Kadiv Administrasi Garnadi Ingatkan Jajaran Rutan Laratuka Berikan Layanan Terbaik, Berkualitas dan Akuntabel

IMG 20220125 WA0001

Humas Kanwil _ Deklarasikan Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022, Rumah Tahanan Larantuka siap berikan layanan terbaik, Senin (24/01/2022). 

Dengan Tema 'Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik, Semakin PASTI Menuju Indonesia Maju', acara Deklarasi Janji Kinerja ini dihadiri langsung kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTT, Garnadi. 

Penandatanganan Deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas dipimpin langsung Kepala Rutan, Solichin bersama pejabat struktural dengan dihadiri seluruh staf. 

Dalam sambutannya Garnadi menekankan 3 hal yang menjadi poin utama dalam pelaksanaan Janji Kinerja yaitu menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, melaksanakan kinerja secara berkualitas dan akuntabel, serta menyiapkan langkah antisipatif untuk meminimalisir resiko.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Rutan, Garnadi meminta kepada Karutan agar terus memantau petugasnya dalam melakukan vaksinasi Covid-19 serta kepada para WBP. 

"Karutan harus terus memantau anggotanya untuk melakukan vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19," ucap Garnadi.

Poin kedua, sebagai ASN harus tunjukkan kinerja secara berkualitas dan akuntabel. Harus dipahami tolak ukur berkualitas dalam Kemenkumham adalah PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

"Laksanakanlah tata nilai PASTI pada setiap tugas dan pelayanan. Maka dengan sendirinya hasilnya pasti memuaskan bagi organisasi juga masyarakat atau WBP," tutur Kadiv. 

Dalam hal tanggung jawab, tentunya pekerjaan yang dilaksankan harus dipertanggung jawabkan kepada publik/masyarakat dan pimpinan. 

"Dibutuhkan dedikasi yang tinggi dan komitmen bersama. Kerjakan semua secara profesional dan transparan untuk memajukan organisasi," tandas Garnadi. 

Tak lupa, diingatkan kepada seluruh ASN Rutan Larantuka untuk bekerja dengan sepenuh hati demi meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis HAM, juga mengajak untuk mengejar ketertinggalan yang ada.

"Kinerja ini bukan sekedar janji tapi perlu kita kerjakan dengan penuh amanah" tegas Garnadi. 

"Tetap saling mengingatkan, perbaiki pelayanan, bangun sinergi dengan pihak terkait, selalu jaga marwa organisasi," tutup Garnadi. 

IMG 20220125 WA0001


Cetak   E-mail