Hadiri Deklarasi Janji Kinerja di Rupbasan Kupang, Kadivyankumham Ingatkan “Jati Diri” Kemenkumham Bekerja Semakin PASTI

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_12.39.18.jpeg

Kupang - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTT, Arfan Faiz Muhlizi menghadiri pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 di Rupbasan Kelas I Kupang, Senin (24/1/2022). Acara deklarasi diharapkan tidak hanya berhenti di dalam ucapan dan berlaku di atas kertas saja. Namun harus menjadi janji yang benar-benar dilaksanakan dalam bentuk kinerja jajaran Rupbasan Kupang.

“Apa yang kita fikirkan, kita ucapkan, kemudian kita laksanakan terus menerus, itu yang akan menjadi kebiasaan kita. Kebiasaan itulah yang akan menentukan nasib kita,” ujar Arfan yang hadir mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_12.39.17.jpeg

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_12.39.17_1.jpeg

Lebih lanjut dikatakan Arfan, deklarasi janji kinerja bertujuan untuk mengukuhkan komitmen seluruh pegawai agar bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Sedangkan penandatanganan perjanjian kinerja merupakan alat kendali kinerja secara berjenjang guna memastikan seluruh sasaran dan target dapat tercapai dengan baik dan berkualitas. Kinerja Kemenkumham diharapkan semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) dan BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

“Jangan sampai lupa dengan jati diri. Kita di Rupbasan ini adalah orang-orang yang menjadi bagian dari keluarga besar Kemenkumham. Orang-orang yang terpilih untuk mengemban tugas dan amanah mengelola negara pada tugas dan fungsi Rupbasan yakni mengelola benda sitaan negara,” jelasnya.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_12.39.16_1.jpeg

Menurut Arfan, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk bekerja sebagai ASN Kemenkumham khususnya di Rupbasan. Ada sebuah proses seleksi ketat yang harus dilalui. Oleh karena itu, jajaran Rupbasan Kupang harus bisa meyakinkan bahwa dirinya adalah orang-orang hebat yang mampu bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas sekaligus mampu bekerja semakin PASTI dan BerAKHLAK. Terlebih, hal ini sejatinya sudah terus menerus diingatkan melalui yel-yel Salam Pembaharuan dan Mars Kemenkumham yang dikumandangkan setiap kali melaksanakan apel pagi dan sore.

“Jaga terus semangat kita semua. Saya yakin teman-teman di Rupbasan adalah orang-orang hebat yang mampu menjaga marwah Rupbasan dan Kemenkumham sebagai Insan Pengayoman yang penuh integritas sebagaimana tadi sudah dideklarasikan, diucapkan dan ditandatangani,” pungkasnya.

WhatsApp_Image_2022-01-24_at_12.39.16.jpeg

Sementara itu, Kepala Rupbasan Kelas I Kupang, Zonni Andra mengatakan, deklarasi janji kinerja dan penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2022 merupakan wujud nyata komitmen bersama untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja ASN pada UPT yang dipimpinnya. Kegiatan ini juga digelar untuk melaksanakan reformasi birokrasi, menjalankan pengelolaan manajemen yang optimal sebagai upaya membangun SDM yang unggul, berdaya saing, dan berkompeten dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, serta mewujudkan pelaksanaan program/pelaporan yang terintegrasi, akuntabel, dan tepat waktu. (Humas/rin)


Cetak   E-mail