Pengambilan Sumpah/Janji PPNS, Marciana : Terus Jaga Koordinasi Yang Baik Dengan Polri Sebagai Korwas PPNS

C6FCEAFE 0C4A 4352 9B70 F7BA6D144C10

 FC61D61F 620A 46D8 9288 F9B87BA32E44

 

Kupang_ Selasa (07-07-2020) tepat pukul 09.00 wita bertempat diruang Aula Kanwil Kemenkumham NTT dilaksanakan Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Upacara ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D Jone dan Para Kepala Divisi serta di saksikan oleh Kepala Bidang Hukum, Mustafa Beleng, S.H., MH., dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Wagiso, S.Sos.,M.Si. Adapun ketujuh PPNS yang dilantik yakni Daniel Dapa Deda Robaka, S.sos, Martinus Hendrikus Da Gomes, S.Si.T, Saiful Jihad, M.Sc, Yohanes Emiliano Alexander Ndahur,M.A, Marson Hendry Marambadjawa, S.Pi, Jermias Meda, S.E, dan Engelberd Leonardo Mailau, S.ST.

Mengawali sambutannya Marciana D Jone mengucapkan selamat kepada Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang baru dilantik dan diambil sumpah/janji dari Dinas Perhubungan Provinsi NTT dan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII Provinsi NTT dan berpesan agar dapat segera melaksanakan tugas selaku Pejabat Penyidik Pengawai Negeri Sipil dengan sebaik-baiknya.

Untuk menanggulangi kejahatan yang terus meningkat maka undang-undang memberikan kewenangan pada institusi sipil diluar Polri untuk terlibat dalam penyidikan suatu kasus pidana yaitu Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam melakukan penyidikan.

“PPNS yang baru dilantik maupun yang telah menjadi PPNS selama ini harus menjaga koordinasi yang baik dengan Korwas Penyidik Pegawai Negeri Sipil yakni POLRI dan berbagai instansi terkait” Ujar Marciana

Diakhir Sambutannya, Marciana berpesan kepada PPNS yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai dengan aturan yang berlaku dan ruang lingkupnya masing-masing.

 

3E07445F 4544 474E BEA9 11647B01FF48


Cetak   E-mail