Budi Yakin Perubahan Ke Arah Yang Baik Akan Ada, Jika Dimulai Dari Pucuk Pimpinan.

IMG 20190914 WA0000
 
IMG 20190914 WA0003
IMG 20190914 WA0001
 
Info Kanwil_Dalam rangka Akselerasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2019, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPB) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan kegiatan bertajuk Stakholder Day. Dalam kegiatan ini Kanwil DJPB mengundang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Budi Situngkir untuk menjadi Narasumber bersama dua Narasumber lainnya dari Pengadilan Tinggi Kupang dan BPKP perwakilan NTT. Kegiatan yang dikemas dalam dialog tersebut dimoderatori langsung oleh Kepala Kanwil DJPB Provinsi NTT, Lydia K. Christiana. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat (13/09/2019) di Aula Gedung Keuangan Negara Kupang Lantai 6 tepat pukul 14.00 Wita dihadiri oleh sejumlah Stakeholder  yang tentunya sedang mempersiapkan diri untuk meraih predikat WBK dan WBBM.
Dalam Dialog bersama Kakanwil DJPB, Kepala Divisi Pemasyarakatan dimintai informasi apakah sama persiapan yang dilakukan Kanwil Kemenkumham NTT dengan stakeholder lainnya dalam mempersiapkan diri memasuki Zona Integritas menuju WBK/WBBM?. 
“Tentunya semua stakeholder wajib mempersiapkan diri untuk berbenah dalam 6 area perubahan menuju Zona Integritas, namun yang membedakan antara kami Kanwil Kemenkumham dengan instansi lain adalah kami  langsung berhadapan dengan masyarakat yang rata-rata standart perekonomiannya rendah bahkan mereka yang tidak paham aturan, sehingga dapat di kategorikan untuk mencapai pelayanan yang sangat puas cukup sulit karena ketika kita mengadakan survey mereka menganggap puas dan setuju sudah dianggap penilaian terbaik mereka terhadap pelayanan kami., Namun intinya yang telah kami terapkan di instansi kami adalah kami mulai merubah diri dengan menerapkan komitmen bersama mulai dari pucuk pimpinan tertinggi hingga semua jajaran dibawah agar dapat bekerja bersama-sama”, ujar Budi Situngkir.
Budi menambahkan ketika Pimpinan sudah mampu menjadi role model maka sudah pasti perubahan ke arah yang baik akan nampak dan harapan untuk meraih Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Bersih dan Melayani sudah pasti akan terwujud. **dl
 
 

Cetak   E-mail