Kadiv PAS Ajarkan Para KaUPT Trik Hadapi Wartawan

WhatsApp Image 2019 07 12 at 16.16.58 1

WhatsApp Image 2019 07 12 at 16.16.58 2

WhatsApp Image 2019 07 12 at 16.16.58

Info Kupang_Kanwil Kemenkumham NTT, Kamis (11/7) menghelat Bimtek Publik Speaking Informasi dan Publikasi Kehumasan serta Teknik Penyusunan Berita dan Sosialisasi Nilai Maturitas SPIP Level 3 (Terdefinisi) berupa Peningkatan Pelayanan Publik, Pencegahan Korupsi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT yang di ikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian, para Pejabat di lingkungan Kanwil NTT serta seluruh Agen Humas se-NTT. Dalam Bimtek ini di bagi menjadi 2 sesi. Salah satu sesi nya di isi oleh Budi Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan yang berbicara sebagai Narasumber yang memberikan materi tentang Publik Speaking Informasi dan Publikasi Kehumasan.

“Di era globalisasi saat ini media sosial merupakan faktor pendukung utama yang dapat digunakan untuk mengangkat citra organisasi kita”, ujar Budi dalam pemaparannya. Publikasi wajib dilakukan agar masyarakat dapat menyaksikan secara langsung kinerja yang dilaksanakan. Ditambahkan, selain publikasi, kita sebagai insan pengayoman juga wajib untuk dapat berkemas diri dalam memberikan informasi kepada para rekan media (wartawan) sehingga informasi yang diberikan tidak membias dan akhirnya dapat merusak citra organisasi.

Budi mengharapkan agar seluruh Pejabat dan Pegawai dapat membangun citra positif yang alami seperti ramah, humoris, serius, dan citra positif yang dapat diciptakan yaitu tegas, disiplin dan inovatif. Pada kesempatan yang sama Budi juga mengarjakan kepada seluruh peserta Bimtek bagaimana cara untuk menghadapi pertanyaan para wartawan yaitu selalu bersikap positif dengan tujuan agar tetap fokus, dan tidak melebar, hal ini penting agar kita dapat tetap meningkatkan reputasi instansi.**dl


Cetak   E-mail