PIET BUKORSYOM PIMPIN UPACARA HARI BELA NEGARA DI KANWIL NTT

Kupang_Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Piet Bukorsyom menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham NTT, Kota Kupang, Rabu (19/12/2018).

Hari Bela Negara yang jatuh setiap tanggal 19 Desember tersebut bertemakan "Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat". Dalam upacara peringatan Hari Bela Negara ini turut diikuti pula oleh ASN Kanwil Kemenkumham NTT beserta ASN dan CPNS pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di Kota Kupang.

Pada kesempatan tersebut, Piet membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto. Dalam amanat tersebut disampaikan ancaman yang berkembang saat ini bersifat multidimensi dan dapat muncul dari ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya. Dari masalah multidimensi tersebut lahirlah berbagai ancaman nasional seperti korupsi, narkoba, ekstremisme, radikalisme dan terorisme. Oleh karena itu bela negara juga bersifat multidimensi.

"Tugas bela negara tentulah bukan tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Namun saya yakin melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, yang sipil, yang militer, yang menjalankan usaha, yang belajar dan mengajar, yang mewartakan berita, hingga yang menjadi teladan masyarakat, kita semua mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil, dan makmur, serta berkepribadian dalam kebudayaan," kata Piet Bukorsyom saat membacakan sambutan Menteri.

upacara hari bela negara 2018 kemenkumham ntt 1

upacara hari bela negara 2018 kemenkumham ntt 2

upacara hari bela negara 2018 kemenkumham ntt 3

upacara hari bela negara 2018 kemenkumham ntt 4

upacara hari bela negara 2018 kemenkumham ntt 5

upacara hari bela negara 2018 kemenkumham ntt 6

upacara hari bela negara 2018 kemenkumham ntt 7

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail