Pencanangan Pekan HDKD Tahun 2018 Dan Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara di Kanwil Kemenkumham NTT

yudikurniadi pekanHDKD3101 
Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut Hari Dharma Karyadhika telah dipersiapkan dengan matang oleh Kementerian, tidak terkecuali pada seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis sebagai Satuan Kerja sebagai sambung tangan Kementerian yang berada di daerah. Mengawali Peringatan HDKD Tahun 2018 ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT melaksanakan Upacara Pencanangan Pekan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 dengan melibatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi yang berada di kota Kupang. Tampak ramai antusias pegawai dari masing-masing Satuan Kerja ketika unjuk kebolehan dalam yel-yel untuk menyemangati pekan olah raga yang digelar mulai tanggal 3 sampai dengan 12 Oktober 2018.
 
upcrpencananganHDKD3102
 
upcrpencananganHDKD3103
 
Yang berbeda pada perayaan HDKD saat ini, saat Upacara Pencanangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT melakukan penandatanganan komitmen bersama, pembacaan deklarasi dan penyematan pita kepada Ketua Tim Pengawas dan Pengendalian Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara Kemenkumham NTT, serta Launching Maskot HDKD Tahun 2018 yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara, oleh Yudi Kurniadi selaku Inspektur Upacara dan didampingi para Kepala Divisi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT.
 
upcrpencananganHDKD3105
 
Disela Upacara, Yudi mengajak seluruh peserta Upacara untuk sejenak menundukkan kepala, mengangkat doa untuk saudara-saudara kita yang baru saja mengalami musibah bencana alam Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah, memohon perlindungan dan kasih sayang Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan keselamatan, kesabaran dan ketabahan serta segera memperoleh kehidupan yang layak sehingga segera pulih dari trauma yang dialami.
 
upcrpencananganHDKD3106
 
Tema yang diangkat pada Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 secara Nasional adalah "SINERGI KERJA - KAMI PASTI" yang mengartikan ASN Kementerian Hukum dan HAM bekerja, berkinerja, berkarya dan berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta dengan mengedepankan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Integritas (Kami PASTI), sedangkan Maskot HDKD adalah Tupai dengan Filosofi TUPAI adalah hewan yang Cerdas, Lincah, Tangguh dan Pantang Menyerah.
 
upcrpencananganHDKD3107
Kepala Kantor Wilayah (tengah) ketika melepas balon ke udara sebagai tanda Launcing Maskot HDKD dan dimulainya Pencanangan Pekan HDKD Tahun 2018
 
Mari kita bersama-sama merubah pola pikir (mindset) dalam bekerja dan berkinerja untuk Kementerian Hukum dan HAM yang semakin maju, bekerja keras, bergandengan tangan, bahu membahu dalam mencari solusi bersama, sehingga setiap persoalan yang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik. Kupang (3/10/2018).

Cetak   E-mail