Disiplin Pegawai, Kunci Utama Meraih Capaian Target Kinerja

a

b

d

Komitmen dan disiplin pegawai merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah organisasi, dengan landasan awal yang kuat, penanaman visi, misi akan mencapai target kinerja yang optimal. Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Senin (24/9) ASN Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT melaksanakan Apel Pagi yang di ikuti oleh seluruh Staf dan Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham. Kegiatan apel pagi dilaksanakan Pukul 07.30 WITA, di halaman Kantor Wilayah, yang di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Yudi Kurniadi. Pelaksanaan apel pagi dilaksanakan secara sederhana namun tetap mengutamakan kedisipilinan kerja.

Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin Pegawai, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. Disamping itu dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta. Jadi dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar Pegawai sebelum memulai aktivitas. Setelah melakukan apel pagi diakhiri dengan bersalam - salaman sebagi bentuk keakraban, kekompakan dan menghilangkan rasa ketidaknyamanan yang mungkin terjadi dalam tugas, pungkas Yudi dalam arahannya.

Sementara itu dalam kedisiplinan ASN juga dituntut untuk disiplin dalam berseragam sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Ham RI No 26 tahun 2018 tentang Pakaian Dinas dan Atribut bagi Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Penerapan kedisiplinan Pakaian Dinas ini diharapkan dapat segera mungkin dilaksanakan untuk menunjang kedisiplinan pegawai baik itu dalam bekerja maupun dalam berpenampilan. Ditambahkan dalam waktu dekat ini Kanwil Kemenkumham juga akan melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkumham tahun 2018. Transparan, disiplin, kekompakan, kerjasama pegawai dan panitia merupakan ujung tombak keberhasilan kegiatan yang akan berlangsung ini. Diharapkan kegiatan penerimaan CPNS Kemenkumham tahun 2018 ini dapat berlangsung aman dan lancar. 


Cetak   E-mail