WORKSHOP PENGUATAN REFORMASI BIROKRASI DI KANWIL NTT

Kupang_Kakanwil Kemenkumham NTT, Yudi Kurniadi membuka kegiatan Workshop Penguatan Reformasi Birokrasi, Sosialisasi Zona Integritas Menuju WBK WBBM, SPIP, Aplikasi e-Performance, Aplikasi SMART, LHKASN-LHKPN, dan Sistem Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker) pada Senin, 17/09/2018 di Aula Kanwil Kemenkumham NTT. Beliau mengatakan melalui workshop ini diharapkan kebijakan dan berbagai rencana aksi yang disusun nantinya menjadi acuan dan mempermudah bagi satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi memerlukan kerjasama dan keterlibatan penuh dari seluruh satker. Untuk itu, secara sungguh-sungguh Kantor Wilayah melakukan percepatan reformasi birokrasi salah satunya adalah melalui workshop ini” ujarnya.

Dengan demikian menurut Yudi bahwa workshop merupakan satu cara yang cukup efektif dalam upaya memberikan dorongan terjadinya perubahan mind-set dan culture-set di mana dalam kegiatan ini dapat dilakukan komunikasi yang baik dan memperkaya praktik peserta dalam implementasi berbagai pedoman pelaksanaan reformasi birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM. Untuk itu, beliau berharap, melalui proses pembelajaran dan tukar pikiran di antara seluruh pelaksana reformasi birokrasi, diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan pemahaman pelaksanaan kegiatan reformasi birokrasi di satker; serta dapat meningkatkan pemahaman lebih mendalam tentang pentingnya reformasi birokrasi dan meningkatkan kemampuan teknis pelaksanaan reformasi birokrasi.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dijelaskan terkait pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM, pengisian aplikasi e-performance, aplikasi SMART, e-LHKPN, dan Aplikasi Sistem Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker) kepada para peserta oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kabag Program dan Pelaporan, Mariana R. Manuhutu, Kabag Umum, Andreas Hende, Kasubbag Penyusunan Pelaporan, Humas, dan TI, Yustina Lema, dan Kasubbag Penyusunan Program, Hillon P. FoEs. Peserta workshop ini terdiri dari Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pelaksana (eselon V), dan para bendahara masing-masing dari Kantor Wilayah dan satker di Kota Kupang.

workshop reformasi birokrasi kemenkumham ntt 01

workshop reformasi birokrasi kemenkumham ntt 2

workshop reformasi birokrasi kemenkumham ntt 3

workshop reformasi birokrasi kemenkumham ntt 4

workshop reformasi birokrasi kemenkumham ntt 5

 

 

 

 


Cetak   E-mail