Kanwil Kemenkumham NTT Selenggarakan Workshop Pelayanan Kenotariatan

IMG 20180531 161804 227

Kupang - Kakanwil Kemenkumham NTT, Yudi Kurniadi mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat khususnya mempunyai harapan kepada Notaris agar jasa yang diberikan oleh Notaris benar-benar memiliki citra nilai yang tinggi serta bobot yang benar-benar dapat diandalkan dalam peningkatan perkembangan hukum nasional.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Workshop Pelayanan Kenotariatan di Hotel Sahid T-More, Kupang (31/5).

Menurutnya, dengan adanya tuntutan fungsi dan peranan Notaris maka diperlukan Notaris yang berkualitas baik kualitas ilmu, amal, iman, maupun taqwa serta menjunjung tinggi keluhuran martabat Notaris dalam memberikan pelayanan jasa hukum bagi masyarakat.

"Untuk itu Notaris harus mampu memberikan pelayanan yang baik atau profesional karena jasa Notaris dirasakan sangat penting bagi masyarakat. Apabila seorang Notaris tidak mampu untuk memberikan pelayanan yang baik atau tidak professional, maka akan terdapat banyak pihak yang dirugikan sebagai akibat hukum dari kesalahaan atau kelalaian yang telah diperbuat oleh Notaris,'' tutur Kakanwil.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Divisi dan Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT serta diikuti Notaris yang ada di wilayah NTT.

 

IMG 20180531 161808 486


Cetak   E-mail