Peningkatan Integritas dan Mental Anti Korupsi Melalui Senam Otak

senam otak kanim Labuan bajo
 
Labuan Bajo-Usai memberikan pembinaan kepada Petugas Kanim Labuan Bajo karena Kanim Labuan Bajo telah ditunjuk untuk mengikuti penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi/ Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBK/WBBM), Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham NTT, Mariana R. Manuhutu memimpin pelaksanaan senam otak dan diikuti oleh seluruh pegawai pada Kanim Labuan Bajo. 
 
Perlu dipahami bahwa konsep Tunas Integritas adalah untuk memastikan tersedianya manusia-manusia yang melakukan upaya peningkatan integritas diri dan lingkungannya dengan membangun sistem yang kondusif sehingga terbentuk perilaku integritas yang selaras pula dengan berbagai situasi dan lingkungan. 
"Integritas dalam lingkungan kerja dapat menghindari kolusi, korupsi, dan nepotisme. Bagi yang sering berpikir keras, pastinya otak akan mengalami kelelahan dan daya berpikir menjadi menurun. Tetapi jika senam otak ini rutin dan teratur dilakukan, maka otak kita akan kembali fresh dan dapat bekerja dengan lebih baik" jelas Mariana. 
 
Ditambahkannya, tujuan senam otak adalah untuk membantu dan mensinkronkan kinerja otak kiri dan otak kanan mengatur mood agar otak kiri dan otak kanan bekerja selaras dan saling mengingatkan kepada hal yang positif.

Cetak   E-mail