PASKAH BERSAMA WBP DI LAPAS KELAS IIA KUPANG

paskah lapas kupang
 
paskah Lapas Kupang Kemenkumhyam ntt
 
Paskah Serempak kemenkumham ntt lapas Kupang
 
Paskah Kemenkumham Lapas Kupang
 
Perayaan Paskah tahun ini bertepatan dengan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 yang puncaknya akan dirayakan tanggal 27 April 2017 nanti. 
 
Guna memperkuat dan meningkatkan semangat kinerja seluruh jajaran Pemasyarakatan dan mempererat tali silahturahmi serta meningkatkan keimanan, semangat, motivasi antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kristiani di Lapas/Rutan, Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Kegiatan Paskah Bersama Pegawai dan WBP di Lapas/Rutan seluruh Indonesia dengan tema "Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian (Roma 6:10)" dan Sub Tema : "Dengan Spirit Paskah Kita Pererat Jalinan Persaudaraan sebagai Satu Keluarga dalam Lapas dan di dalam Tuhan".
 
Di Kota Kupang, Kegiatan Paskah Bersama Petugas dan WBP ini diawali dengan Ibadah di Gereja Elim dipimpin oleh Pdt. Aplonia M.R. Gaspersz Leba, S. Th didampingi Jemaat Emaus Liliba dan di Kapela Sta. Maria Fatima Lapas Kupang dipimpin oleh Rm. Ande Duli Kabelen, Pr didampingi Frater Seminari Tinggi St. Mikael Kupang. 
 
Kegiatan ini melibatkan sejumlah Petugas dan 418 WBP Kristiani dari Lapas Kupang dan perwakilan WBP Lapas Wanita Kupang sebanyak 20 orang, (Minggu, 23/04). 
 
Usai Ibadah Paskah Bersama, Petugas dan WBP tampak mengikuti secara langsung Pesan Paskah yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly melalui aplikasi zoom. Yasonna mengatakan bahwa adalah tugas yang sangat berat untuk selalu menghadirkan Pemasyarakatan yang bersih melayani. "Saya berharap selalu ada doa, semangat, sukacita, dan harapan yang kuat dalam setiap jiwa Pemasyarakatan bersama dengan upaya pemerintah untuk selalu menghadirkan Pemasyarakatan yang lebih baik dari sebelumnya. Sebagai WBP kita pun hendaknya selalu berdoa, percaya dan menerima kehadiran dan penyertaan Yesus dalam hidup kita."ujar Yasonna. 
 
Selain Menteri Hukum dan HAM, tampak pula Direktur Jenderal Pemasyarakatan, I Wayan K. Dusak dan Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto memberikan sambutan. 
 
Kegiatan pun berlanjut dengan persembahan pujian/penampilan WBP yang telah ditunjuk melalui aplikasi zoom, antara lain : persembahan pujian dari WBP Lapas Perempuan Manado, WBP Lapas Nabire, Anak Didik LPKA Medan, WBP Lapas Cipinang, Pegawai Kanwil Maluku, WBP Lapas Banjarmasin, dan tak ketinggalan penampilan dari WBP Lapas Kupang menyanyikan lagu "Bermazmurlah" dengan gegap gempita dan penuh sukacita.

Cetak   E-mail