Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Kepala Divisi Administrasi Kunjungi Kanim Labuan Bajo

WhatsApp Image 2024 04 20 at 19.21.33

Labuan Bajo_Guna memantau dan melihat langsung pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Labuan Bajo, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian dan HAM NTT, Rakhmat Renaldy mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Labuan Bajo.

Pada kesempatan ini Kadiv Admin mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Labuan Bajo untuk meninjau kegiatan fasilitatif secara menyeluruh. Kondisi di lapangan yang ditemui yakin SDM yg terbatas sehingga sangat mempengaruhi kinerja pelayanan, mengingat  kebutuhan personel tugas teknis keimigrasian  membutuhkan personil cukup banyak di lapangan.

WhatsApp Image 2024 04 20 at 19.21.32

Rahkmat berharap dengan keterbatasan SDM yang ada pihak Kanim dapat tetap melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta sarana dan prasarana sendiri akan terus dipacu guna peningkatan pelayanan keimigrasian.

Dalam agenda kedua Rahkmat Renaldy mewakili kepala Kantor Wilayah, Marciana Dominika Jone melakukan koordinasi dengan Bagian Hukum Pemda Manggarai Barat terkait pendaftaran pelepasan hak tanah untuk Lapas Labuan Bajo.

Lebih lanjut pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Kabag Aset Bapak Kesa Edelbertus Arianto Sehubungan dengan memfasilitasi Pemda Manggarai Barat untuk pendaftaran pelepasan hak pada Kantah/BPN Manggarai Barat.

WhatsApp Image 2024 04 20 at 19.21.32 1

WhatsApp Image 2024 04 20 at 19.21.33 1

Selain itu Rakhmat bersama tim juga berkoordinasi dengan Lurah Nggorang Kecamatan Komodo Bapak Bonifasius Mansur terkait surat pernyataan tidak ada sengketa atas tanah seluas 33.311m² yg akan dilaksanakan pengurusan sertipikat hak pakai.

Menutup agendanya di kabupaten Manggarai Barat, Rahkmat Renaldy bersama tim juga Koordinasi dengan Kepala BPN Manggarai Barat Bapak Gatot Suyanto dalam  pendaftaran pelepasan hak dan permohonan SHP untuk tanah yang berlokasi di Desa Nggorang Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat.

WhatsApp Image 2024 04 20 at 19.21.33 2


Cetak   E-mail