Tingkatkan Koordinasi dengan Aparat keamanan di Rote Ndao, Kadiv PAS Pimpin Apel Siaga Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

WhatsApp Image 2024 04 05 at 15.33.05 2

Baa - Sebagai bentuk komitmen Kemenkumham NTT dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor selama masa cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki Memimpin apel siaga pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H di Lapas baa, Jumat(05/04/2024).

Maliki menyampaikan beberapa langkah antisipasi yang harus dilakukan oleh seluruh pegawai Kemenkumham NTT, diantaranya melakukan pemeriksaan dan sterilisasi ruangan kantor sebelum meninggalkan kantor. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Kodim 1627 Rote Ndao dan Polres Rote Ndao serta Badan Narkotika Nasional Kabupaten Rote Ndao.

WhatsApp Image 2024 04 05 at 15.51.01

"Saya sampaikan terima kasih kepada pak Dandim dan Pak Kapolres yang sudah hadir dalam apel siaga ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada pak Kalapas yeng telah bersinergi dengan sangat baik dengan seluruh APH di Rote Ndao" , ujar maliki. 

Selanjutnya Maliki menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk menjalin hubungan yang baik dengan para pemangku kepentingan guna membantu Kemenkumham menjaga keamanan dan ketertiban.

WhatsApp Image 2024 04 05 at 15.51.09

Setelah dilaksanakan apel siaga pengamanan dilanjutkan dengan kegiatan razia dan penggeledahan gabungan oleh Tim Satgas Kamtib Kantor Wilayah, Polres Rote Ndao, Kodim 1627 Rote ndao, BNN Kabupaten Rote Ndao serta satgas kamtib Lapas Baa yang dipimpin oleh Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak, Daud Hela Laga. 

Senada dengan arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Daud Helalaga dalam arahannya sebelum melaksanakan razia daud menyampaikan "kita lakukan razia dengan humanis dengan mengedepankan etika kesopanan karena para WBP juga sama seperti kita" tutup daud. selanjutnya barang - barang hasil penggeledahan akan dimusnahkan oleh tim satgas kamtib.

WhatsApp Image 2024 04 05 at 15.51.09 1


Cetak   E-mail