Tim Kesekretariatan IRH Laksanakan Koordinasi Ke Biro Hukum Setda Provinsi NTT

 WhatsApp_Image_2024-03-27_at_9.18.38_AM.jpeg

Selasa, 26 Maret 2023, Tim Kesekretariatan Indeks Reformasi Hukum (IRH) Kanwil Kemenkumham NTT yang berada dibawah pimpinan Marciana Dominika Jone melaksanakan kegiatan Koordinasi pembinaan dan pendampingan pemenuhan data dukung IRH bagi tim kerja dan tim Assesor pada Biro Hukum Setda Provinsi NTT. Tim tersebut diwakili oleh Kepala Sub Bidang FPPHD a.n. Frichy Ndaumanu, yang diddampingi oleh Ririn Y. Bire dan Khaedir sebagai pelaksana.

WhatsApp_Image_2024-03-27_at_9.18.39_AM.jpeg

Tim Kesekretariatan IRH dterima oleh pejabat Peraturan perundang-udangan dari Biro Hukum Setda Provinsi NTT, Hanny Ratuwalu. Pertemuan yang dilakukan di Biro Hukum Setda Provinsi NTT ini membahas kesiapan data dukung Indeks Reformasi Hukum seperti surat permohonan pengharmonisasian , Naskah Akademik, data dukung Rancangan Peraturan Daerah, dan data dukung lainnya sesuai dengan variabel IRH.

WhatsApp_Image_2024-03-27_at_9.18.40_AM.jpeg

Pemenuhan data dukung didasarkan pada 4 (empat) variabel antara lain: Variabel Tingkat koordinasi Kementerian Hukum an HAM untuk melakukan harmonisasi regulasi/Memperkuat koordinasi untuk melakukan harmonisasi regulasi, variabel Kompetensi Perancang Peraturan Perundang-undangan (legal drafter) yang berkualitas, variabel Kualitas re-regulasi atau deregulasi berbagai peraturan perundang-undangan berdasarkan hasil reviu dan variabel Penataan Database Peraturan Perundang-undangan dimana setiap variabel memiliki data dukung yang berbeda.

Dalam pemenuhan data dukung, Kanwil Kemenkumham NTT sebagai instansi Pembina siap memberikan dukungan untuk memenuhi data dukung yang disampaikan oleh Biro Hukum Setda Provinsi NTT.


Cetak   E-mail