Pembukaan HDKD ke-78, Wamenkumham : Jadikan sebagai Momentum Memelihara Persatuan dan Silarurahmi, serta Meningkatkan Kinerja Jajaran

 WhatsApp_Image_2023-07-07_at_12.04.251.jpeg

Kupang - Jajaran Kanwil Kemenkumham NTT mengikuti acara pembukaan rangkaian kegiatan Hari Lahir Kemenkumham (HDKD) ke-78 tahun 2023 secara virtual di aula Kantor Wilayah, Jumat (07/07/2023). Tampak hadir Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone didampingi Kadiv Yankumham, I Gusti Putu Milawati, bersama para Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala UPT, serta ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT. Rangkaian kegiatan HDKD atau Hari Lahir Kemenkumham ini dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward O. S. Hiariej dari Gedung Graha Pengayoman Jakarta.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memelihara persatuan dan silaturahmi, serta meningkatkan kinerja jajaran Kemenkumham,” ujar Wamenkumham yang akrab disapa Eddy ini.

Menurut Eddy, persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh pegawai Kemenkumham menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Pembukaan rangkaian kegiatan HDKD ke-78 ini diawali dengan pelaksanaan doa lintas agama 'Doa Kemenkumham untuk Negeri' oleh lima tokoh agama, yakni Islam, Kristen, Katholik, Hindu, dan Budha, dengan harapan bangsa ini selalu diberikan perlindungan, kedamaian, kesejahteraan, dan kerukunan dalam kebhinnekaan. Harapan lain agar keluarga besar Kemenkumham senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam pengabdian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Penguatan nilai spiritual sangat penting bagi Insan Pengayoman untuk terus mempedomani nilai-nilai keagamaan sebagai pegangan untuk selalu bertindak baik," tuturnya.

WhatsApp_Image_2023-07-07_at_15.59.17.jpeg 

Melalui peringatan Hari Kemenkumham, terang Eddy, yang secara rutin kita laksanakan setiap tahunnya dengan berbagai macam bentuk kegiatan bertujuan agar kita terus dapat mendekatkan diri dan hadir ditengah masyarakat, semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kita kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kemenkumham.

Dengan tema peringatan “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, Eddy berharap seluruh jajaran dapat meyakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

 WhatsApp_Image_2023-07-07_at_12.04.23.jpeg

WhatsApp_Image_2023-07-07_at_16.00.16.jpeg

"Ini menjadi pemacu semangat pengabdian terbaik dalam menjaga keberagaman, persatuan kesatuan bangsa Indonesia serta mendukung seluruh kebijakan Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju menuju visi Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Di akhir sambutannya Wamenkumham meminta seluruh jajaran untuk mempersiapkan, merencanakan, dan melaksanakan dengan baik dan sederhana, saling mendukung dan bersinergi dalam semangat kebersamaan agar rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses dan sesuai harapan.

"Teruslah berkomitmen dalam memegang teguh amanah dan harapan masyarakat, melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

 WhatsApp_Image_2023-07-07_at_15.58.08_1.jpeg

 WhatsApp_Image_2023-07-07_at_12.04.23.jpeg

WhatsApp_Image_2023-07-07_at_11.30.48.jpeg 


Cetak   E-mail