Pimpin Apel Pagi, Marciana Ingatkan Jajaran Bapas Kupang untuk Disiplin dan Tunjukkan Produktivitas Kerja

WhatsApp_Image_2023-07-04_at_06.51.26.jpeg

Kupang - Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone memimpin apel pagi di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kupang, Selasa (4/7/2023). Apel diikuti Kepala Bapas Kupang, Abusalim Senin beserta jajaran.

Marciana mengingatkan sejumlah hal berkaitan dengan disiplin dan produktivitas kerja. Seluruh jajaran Bapas Kupang diminta menjunjung tinggi kedisiplinan, baik disiplin kerja, mengikuti apel, maupun disiplin mengenakan seragam dan atribut sesuai hari kerja.

“Ingat, disiplin itu bukan pilihan. Tapi disiplin itu wajib. Bekerja dengan baik dan benar juga merupakan ibadah dan bagian dari iman,” ujarnya.

Marciana menambahkan, seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT termasuk di Bapas Kupang harus memiliki loyalitas, integritas dan kinerja yang tinggi. Tata nilai Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) jangan hanya sekedar menjadi slogan. Namun mesti diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari.

“Oleh karena itu, selalu persiapkan diri dengan baik untuk bekerja. Jangan sampai datang terlambat atau tidak berada di kantor pada saat jam kerja. Harus ada yang dibuat dan dihasilkan untuk organisasi setiap hari,” jelasnya.

Marciana meminta para pemimpin khususnya Kepala UPT untuk selalu mentransfer nilai-nilai yang baik kepada jajarannya.Jurnal harian agar diisi setiap hari sesuai dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang telah dibuat. Pengisian jurnal harian juga harus disertai dengan data dukung sebagai dasar pembayaran tunjangan kinerja.

WhatsApp_Image_2023-07-04_at_06.51.26_1.jpeg

WhatsApp_Image_2023-07-04_at_06.51.25.jpeg

“Atasan langsung agar menilai jurnal setiap hari. Semua ASN harus mampu menunjukkan apa yang dia kerjakan setiap harinya,” tegasnya.

Marciana melanjutkan, pemutakhiran data kepegawaian pada aplikasi Simpeg Kemenkumham juga harus dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan. Bagi pegawai yang sakit, izin, cuti ataupun melaksanakan dinas luar, semuanya wajib mengajukan melalui Simpeg masing-masing.

Memasuki semester II tahun 2023, Marciana meminta agar jajaran Bapas Kupang melihat kembali pertanggung jawaban keuangan dan semua data dukung berkaitan dengan realisasi anggaran. Bagian Keuangan khususnya diminta memperhatikan Rencana Penarikan Dana agar tidak terjadi deviasi Halaman III DIPA.

“Satu saja satker yang mengalami deviasi, maka akan mempengaruhi nilai IKPA Kanwil secara keseluruhan,” imbuhnya.

Sebelum menutup arahannya, Marciana menginformasikan pelaksanaan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pelaksana (Eselon V) di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT. Pihaknya mempersilakan jajaran Bapas Kupang bila ingin mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi 24 formasi jabatan tersebut. (Humas/rin)


Cetak   E-mail