Peringati Idul Adha 1444 H, Jajaran Kanwil Kemenkumham NTT Sumbang 53 Hewan Kurban Untuk Sesama

WhatsApp_Image_2023-06-29_at_21.48.32.jpeg

Kupang - Suasana khidmat peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT dan seluruh jajaran UPT PAS dan Imigrasi se-NTT terlihat Nampak saat pelaksaaan Shalat Idul Adha 1444 H secara berjamaah pada masing-masing Satker. Terlihat bukan hanya ASN namun para WBP dan Tahanan turut khusuk dalam ibadah, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan Sholat Idhul Adha bagi Warga Binaan LPP Kupang, Rutan Kupang dan Andikpas pada LPKA Klas I Kupang berpusat pada  Masjid Al-Ikhlas Rutan Kupang, bagi Warga Binaan pada Lapas Kupang berlangsung di Masjid At-Taubah Lapas Kupang. Sedangkan pelaksanaan Sholat Idhul Adha bagi Satker di luar Kota Kupang dilaksanakan secara mandiri di masing-masing Satker.

WhatsApp_Image_2023-06-29_at_21.49.24.jpeg

Usai pelaksanaan sholat Ied dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT. Panitia Qurban pada Kantor Wilayah dan masing-masing UPT memulai pemotongan pada pukul 10.00 WITA di masing-masing satker. Gema takbir mengiringi proses penyembelihan hewan qurban hingga semarak pemotongan hewan Qurban yang dilaksanakan 1 (satu) kali setiap tahun tersebut sangat kental dirasakan. Dimana total hewan kurban yang disumbang Kanwil Kemenkumahm NTT bersama 17 Satker PAS dan Imigrasi yakni 53 ekor dengan rincian 3 ekor sapi dan 50 ekor kambing disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

WhatsApp_Image_2023-06-29_at_21.58.54.jpeg

Panitia Qurban Masjid Jami’ Al - Hakam Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Mohammad Ichsan  dipercaya menjadi penyembelih hewan qurban tersebut. Khusus untuk Kantor Wilayah penyembelihan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang berasal dari sumbangan sukarela seluruh ASN Kanwil Kemenkumham NTT, yang kemudian disalurkan ke 4 panti asuhan yakni Panti Asuhan Putra Aisyiyah, Panti Asuhan Bhakti Luhur - TDM, Panti Asuhan Kristen Petra, Panti Asuhan Susteran Alma Bhakti Luhur – Baumata dan masyarakat sekitar. Sementara untuk satker masing-masing dibagikan panitia kepada masyarakat yang berhak menerima.

WhatsApp_Image_2023-06-29_at_21.52.57.jpeg

Kakanwil juga menyampaikan Apresiasi kepada semua pihak terutama kepada semua panitia yang telah berperan aktif pada pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan baik dan lancar.

“Terima Kasih kepada semua pihak yang ikut menyumbang dan juga kepada semua panitia yang telah berperan aktif pada pelaksanaan kegiatan, kami berharap pada perayaan Idul Adha tahun ini, dapat menjadi momentum mempererat tali silaturahmi antar pegawai Kantor Wilayah serta bentuk kepedulian sosial dengan warga di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham NTT”, tutup Kakanwil Marciana.

 

 

 

 


Cetak   E-mail