Bupati Manggarai Barat: Potensi Kekayaan Intelektual Bentuk Identitas Negara

WhatsApp_Image_2023-06-26_at_20.32.55.jpeg

Labuan Bajo_Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi hadir dan membuka kegiatan Workshop Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual di cakrawala ballroom Zasgo Hotel, Labuan Bajo, Senin (26/06/2023). Kegiatan ini diprakarsai Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektuan melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur.

Bupati Manggarai Barat mengapresiasi jajaran Kemenkumham NTT yang telah berupaya melayani masyarakat dengan menggelar berbagai layanan serta mengedukasi masyarakat melalui sosialisasi.

Menurutnya melalui peran Kekayaan Intelektual dalam era Revolusi Industri 4.0 dan Revolusi Masyarakat 5.0 memiliki posisi yang sangat penting terutama dalam dalam mendorong pertumbuhan ekonomi suatu Negara. “Potensi besar dari bidang Kekayaan Intelektual juga dapat membentuk identitas atau branding suatu Negara”, ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Mabar, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Media dan Komunikasi, Milton Hasibuan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian upaya dalam mensukseskan program-program Kementerian Hukum dan HAM khususnya yang terkait dengan pelayanan hukum yang juga sekaligus menjadi ampuan program dari seluruh jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM khususnya pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

WhatsApp_Image_2023-06-26_at_20.33.33.jpeg

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone mengatakan semoga dengan gencarnya layanan KI yang dilaksanakan ini dapat membantu masyarakat menggerakkan roda perekonomian yang tentunya terlindung secara hukum.

“Marilah kita bersama bergandeng tangan bekerja cerdas, keras, ikhlas dan tuntas untuk mewujudkan peningkatan ekonomi nasional yang bermanfaat bagi masyarakat”, tutup Kakanwil Marciana.

WhatsApp_Image_2023-06-26_at_20.29.08.jpeg

WhatsApp_Image_2023-06-26_at_20.33.10.jpeg

 

WhatsApp_Image_2023-06-26_at_20.31.21_3.jpeg

Kegiatan workshop diseminasi Kekayaan Intelektual ini melibatkan narasumber serta Tim Expert dari DJKI ini berlangsung dua hari dengan agenda workshop kemudian dilanjutkan dengan layanan mobile IP Clinic di Kawasan Wisata Gua Batu Cermin.


Cetak   E-mail