Marciana Minta Jajaran Kanim Labuan Bajo Lakukan Pemutakhiran Data Kepegawaian dan Penuhi Data Dukung B06 Tepat Waktu

WhatsApp_Image_2023-06-26_at_12.35.07.jpeg

Labuan Bajo - Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone memimpin apel pagi di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Labuan Bajo, Senin (26/6/2023). Marciana memberikan sejumlah arahan dalam apel yang diikuti seluruh jajaran Kanim Labuan Bajo. Salah satunya terkait pemutakhiran data pegawai pada aplikasi My-SAPK BKN dan Simpeg Kemenkumham.

“Pemutakhiran data kepegawaian agar dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan. Pimpinan agar melakukan pemantauan dan evaluasi,” ujar Marciana.

Lebih lanjut dikatakan, data pada Simpeg utamanya digunakan sebagai sarana pengawasan dan pengendalian disiplin/kehadiran pegawai, serta melakukan penilaian kinerja individu dan penghitungan tunjangan kinerja. Oleh karena itu, pemutakhiran data perlu dilakukan agar rangkaian informasi dan data mengenai pegawai dapat tersusun secara sistematis, menyeluruh, dan terintegrasi dengan berbasis teknologi.

WhatsApp_Image_2023-06-26_at_12.35.06.jpeg

WhatsApp_Image_2023-06-26_at_12.35.08.jpeg

“Saat ini juga telah memasuki B06, sehingga perlu disiapkan data dukung pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan segera diunggah pada aplikasi ERB sebagai bahan penilaian menuju WBK/WBBM,” imbuh Marciana.

Menurutnya, pemenuhan data dukung perlu dilakukan dengan baik dan tepat waktu karena akan berpengaruh dalam pemberian tunjangan kinerja organisasi. Kepada seluruh jajaran Kanim Labuan Bajo, Marciana juga berpesan agar selalu bekerja dengan berpedoman pada tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) sehingga terhindar dari penyimpangan.

“Jangan sekali-kali melakukan penyimpangan karena hal ini tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga organisasi. Oleh karena itu, seluruh pegawai agar menjunjung tinggi integritas dan tidak melakukan pungutan liar pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Untuk mendukung kinerja Kemenkumham Semakin PASTI, Marciana meminta seluruh jajaran Kanim Labuan Bajo untuk selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga. Dengan tubuh yang sehat, maka seluruh pegawai dapat lebih produktif dalam berkinerja. (*)

WhatsApp_Image_2023-06-26_at_12.35.07_1.jpeg


Cetak   E-mail