Kakanwil Kemenkumham NTT Laksanakan Kunjungan Kerja pada Rutan Kelas IIB Larantuka

WhatsApp_Image_2023-06-21_at_18.58.59.jpeg

Larantuka - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka. Rabu (21/06/2023).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka, Wahyu Budi Heriyanto beserta jajaran Pejabat Struktural. Kunjungan ini bertujuan untuk memantau secara langsung terkait pelayanan serta pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka.

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang membantu penjagaan selama seluruh pegawai pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka  mengikuti ujian Kompetensi (ukom) di kupang.

WhatsApp_Image_2023-06-21_at_13.33.49.jpeg

Kemudian Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone didampingi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka, Wahyu Budi Heriyanto dan Pejabat Struktural melaksanakan monitoring pada lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka serta berdialog dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Marciana melihat secara langsung dapur dan ruang perpustakaan, Blok dan Kamar Hunian WBP serta berdialog dengan WBP.

“Pemenuhan pelayanan makanan dan pelayanan kesehatan yang baik guna mencegah WBP yang sakit wajib dilakukan melalui pemberian bahan makanan yang layak, pemeriksaan rutin terhadap WBP, mengobati WBP yang sakit melalui pelayanan kesehatan yang cepat, serta menjaga lingkungan Rutan agar tetap bersih” ujar kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil mengapresiasi terkait pembinaan dan pelayanan kepada WBP di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka serta mengingatkan kembali untuk terus pertahankan dan tingkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan yang telah berkualitas.

 


Cetak   E-mail