Marciana : Berbagi Kasih Dengan Sesama Merupakan Bagian Dari Ungkapan Syukur

 WhatsApp_Image_2023-04-14_at_15.20.33.jpeg

Kupang - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, Kantor Wilayah beserta seluruh UPT memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, lansia dan juga pemulung di kota Kupang, Jumat (14/04/23).

Dengan berbagi kepada warga kurang mampu, selain menjalin silahturahmi juga merupakan bentuk kepedulian dari Jajaran Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur terhadap yang membutuhkan, serta membagi rasa kebahagiaan atas memperingati HBP ke-59.

Pembagian sembako ini dilaksanakan serentak pada UPT Pemasyarakatan se-Indonesia dan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Marciana Dominika Jone bersama para jajaran.

“Saat pembagian sembako ini tidak terfokus pada satu lokasi, saya bersama tim mengelilingi tempat yang kami tuju sambil memastikan rumah mana yang akan kami berikan bantuan. Tujuannya agar bantuan yang diberikan lebih kepada saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan uluran tangan dalam menerima bantuan,” ungkap Marciana.

WhatsApp_Image_2023-04-14_at_15.20.33_1.jpeg

Dari Penfui, Kakanwil Marciana kemudian bergerak menuju beberapa titik di Kecamatan Kota Lama untuk membagikan sembako secara door to door kepada masyarakat tidak mampu termasuk para lansia dan pemulung.

“Untuk sembako yang tersedia ada 100 bungkus dan sudah di bagikan kepada UPT masing- masing untuk dibagikan. Dan ini sebagai bentuk rasa syukur untuk dapat berbagi kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Dikatakan, bantuan yang dikumpulkan tidak dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk sembako.

Lebih lanjut Marciana menyampaikan bahwa pembagian sembako ini merupakan bagian dari bentuk rasa syukur kepada Tuhan dengan berbagi kepada sesama. Mengingat, sembako tersebut dikumpulkan secara sukarela oleh seluruh pegawai di Kanwil, Lapas/Rutan, Kantor Imigrasi dan Rumah Detensi se-Kota Kupang.

“ASN Kemenkumham NTT, baik di Kanwil, UPT Pemasyarakatan, maupun UPT Keimigrasian harus selalu berbagi, mempunyai jiwa sosial, empati dan peduli terhadap sesama Ini bagian dari introspeksi kita menjelang Hari Bakti Pemasyarakatan, sekaligus memberikan nilai tambah bagi masyarakat di sekitar kita,” ucapnya.


Cetak   E-mail