RAYAKAN KEBANGKITAN YESUS KRISTUS, WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KUPANG IKUTI MISA MALAM PASKAH

WhatsApp_Image_2023-04-08_at_21.31.33.jpeg

Kupang - Misa Vigili Paskah atau Malam Paskah yang merupakan bagian dari perayaan pekan suci dalam tradisi gereja Katolik sebelum Hari Raya Paskah, dilaksanakan bagi seluruh Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Kupang yang beragama Katolik. Sabtu (08/04/2023) 

Perayaan Misa Malam Paskah yang dimulai pukul 18.00 Wita ini dipimpin oleh Pater Cosmas Fernandez. SVD, dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone didampingi Plt Kepala LPP Kelas IIB  Maria M. Nahak, bersama dengan seluruh jajaran pada LPP yang beragama Katolik.

Perayaan Malam Paskah terdiri dari dari 4 (empat) bagian yakni Liturgi Cahaya, Liturgi Sabda, Upacara Pembaharuan Janji Baptis dan Liturgi Ekaristi.

WhatsApp_Image_2023-04-08_at_21.31.33_1.jpeg

Diawali dengan pemberkatan lilin Paskah kemudian perarakan lilin Paskah mulai dari pintu depan Gereja dilanjutkan dengan liturgi Sabda, lalu upacara pembaharuan janji baptis dimana air berkat akan dipercikkan saat Misa kepada umat dan dilanjutkan dengan liturgi Ekaristi. 

Dalam khotbahnya, Pater Cosmas mengajak umat yang berada dalam masa penantian peristiwa besar yakni peristiwa kebangkitan Yesus untuk melihat dalam keseharian kita bahwa kematian adalah hal yang biasa. 

WhatsApp_Image_2023-04-08_at_21.31.33_2.jpeg

WhatsApp_Image_2023-04-08_at_21.31.34.jpeg

“Orang-orang yang akan meninggal mengalami ketakutan, kebingungan dan kegelisahan dalam menghadapi kematian hal ini juga dialami Yesus,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pater Cosmas, Kematian Yesus diawali dengan sengsara yang hebat. “Kita bersedih karena Yesus mati untuk dosa-dosa kita. Namun Paskah kebangkitan Tuhan telah membawa suatu semangat dan hidup baru. Dari gelap terbit terang, dari keputusasaan ada harapan dan kepastian,” Ujarnya


Cetak   E-mail