Semarak Menyambut HBP, Jalin Solidaritas dan Silaturahmi Lewat Perlombaan 

WhatsApp_Image_2023-04-05_at_15.14.59.jpeg

WhatsApp_Image_2023-04-05_at_15.14.59_1.jpeg

Kupang_Pertandingan Futsal dalam rangka memeriahkan HBP ke 59, yang diadakan oleh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, di bawah kepemimpinan Kepala Kantor Wilayah, Marciana D. Jone, memasuki putaran kedua, Rabu (05/04/2023).

Gelaran pertandingan futsal antar satuan kerja yang berada di lingkup Kantor Wilayah, diselenggarakan menggunakan lapangan futsal tanamerah.

WhatsApp_Image_2023-04-05_at_15.14.55.jpeg

Idham Wahyu Kuntjoro selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan, gelaran pertandingan yang diselenggarakan merupakan wujud dari dukungan kepala kantor wilayah, Marciana D. Jone selain untuk memeriahkan semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini juga sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi antara jajaran Kemenkumham NTT. 

“Terselenggaranya perlombaan pada tahun ini merupakan wujud kebersamaan dari masing-masing jajaran yang ada pada lingkup Kantor Wilayah dengan mendapat dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah, Marciana D. Jone, selain itu juga penyelenggaraan yang bertepatan dengan bulan puasa ini juga sebagai bentuk silaturahmi antar sesama jajaran kemenkumham,” ujarnya.

WhatsApp_Image_2023-04-05_at_15.17.48_1.jpeg

WhatsApp_Image_2023-04-05_at_15.14.58_1.jpeg

Ditambahkan juga, pihak panitia berharap kedepannya semua jajaran yang ada di lingkup Kanwil Kemenkumham NTT dapat mengambil bagian bukan hanya 14 tim yang berpartisipasi namun semua satker yang ada di wilayah kerja Kemenkumham NTT yang berjumlah 26 satker dapat mengirimkan perwakilannya untuk turut mengambil bagian dalam penyelenggaraan pertandingan menyongsong HBP di tahun-tahun berikutnya.

Dikatakan pula, pihak panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada Kepala Satuan Kerja yang berada di dalam kota kupang dan juga luar kota kupang yang bersedia mengirimkan perwakilannya untuk mengambil bagian di dalam penyelenggaran pertandingan menyongsong HBP pada tanggal 27 April 2023 yang akan datang.

 

WhatsApp_Image_2023-04-05_at_15.17.48.jpeg

Selain pertandingan futsal yang digelar oleh panitia dalam semarak menyambut HBP ada juga cabang olahraga lainnya diantaranya, volly, catur, tenis lapangan, tarik tambang dan tenis meja dengan masing-masing perlombaan sudah ditetapkan jadwal penyelenggaraannya.

Idham juga menyampaikan selain perlombaan olahraga, ada beberapa item lain yang turut serta dilombakan diantaranya Penilaian UPT Pemasyarakatan Terbaik, Lomba Film Pendek, Menulis Opini Populer ( ESAI) dan Lomba Musabaqoh Tilawah Qur’an (MTQ) Warga Binaan serta Lomba Arsiparis.


Cetak   E-mail