Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Marciana Berikan Reward Kepada 5 ASN Yang Disiplin dan Punishment Kepada 5 ASN Yang Kurang Disiplin

 

WhatsApp_Image_2023-04-03_at_21.36.04.jpg

Kupang - Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone memberikan reward dan punishment untuk pegawai di lingkup Kantor Wilayah, Senin (03/03/2023). Pemberian reward dan punishment dilaksanakan saat apel pagi bertempat di lapangan upacara Kantor Wilayah, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, I Gusti Putu Milawati, Plh. Kepala Divisi Administrasi, Muhammad Wahab Marawali, juga dihadiri pejabat administrator, pejabat pengawas dan ASN pada kantor wilayah.

 

Reward dan punishment yang diberikan berdasarkan Rapat bersama Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Pengawas dan Pejabat Administrator Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT dengan indikator penilaian individu yang terdiri dari Rekapitulasi daftar kehadiran dalam satu bulan, Kinerja yang terukur dari SKP dan Penilaian dari atasan langsung.

 

Terkait dengan hal tersebut, penilaian bulan Maret Tahun 2023 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur menetapkan 5 pegawai yang berhak mendapatkan reward diantaranya Yuni Widyawati, Yoanna Monita Adoe, Andreas Agustus Rowa Goa Uma, Magdalena Lodia Namangboling, dan Dion Christasa Arifin. Sedangkan pada kesempatan yang sama juga terdapat 5 orang ASN yang mendapatkan Punishment yakni Natan Imanuel Mooy, Ayu Januaritha Dano, Ryan Sahertian, Yerry C. Kesse dan Yohanis P. Kumanireng.

 

Kakanwil Marciana dalam amanatnya mengapresiasi kepada ASN yang mendapatkan reward agar tetap menjaga semangat dan etos kerja serta disiplin diri di dalam bertugas. Lebih lanjut Marciana juga mengingatkan kepada ASN yang mendapatkan Punishment agar dapat memperbaiki disiplin diri dalam bekerja.

 

"Apresiasi setinggi-tingginya atas disiplin kerja dan disiplin diri dari para ASN yang mendapatkan reward. Pemberian reward hari ini berdasarkan rekapitulasi selama bulan maret yang lalu serta indikator penilaian individu,” ujarnya.

 WhatsApp_Image_2023-04-03_at_09.59.20_1.jpeg

WhatsApp_Image_2023-04-03_at_09.59.19.jpeg

WhatsApp_Image_2023-04-03_at_09.59.18.jpeg

Marciana berharap melalui reward yang diperoleh, dapat tetap menjaga semangat berdisiplin diri dalam bekerja serta dapat memberikan aura positif di lingkungan kerja. Bagi ASN yang mendapatkan punishment hendaknya dapat memperbaiki disiplin diri dalam bekerja, karena akan ada sanksi berat yang diberikan jika tidak berubah dan memperbaikinya.

Kegiatan apel pagi ASN di lingkup Kantor wilayah kemudian dilanjutkan dengan pemberian souvenir kepada ASN yang mendapatkan reward dan pengalungan plakat bertuliskan “Saya Berjanji Tidak Akan Terlambat Lagi” bagi ASN penerima punishment.

Dalam kesempatan yang sama, Marciana juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Pembangunan Zona Integritas pada Kantor Wilayah yang telah bekerja di dalam pemenuhan data dukung hingga melakukan pengunggahan data dukung ke dalam aplikasi ERB. Marciana meminta seluruh jajaran, baik di Kantor Wilayah maupun seluruh Unit Pelaksana Teknis agar dapat menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan data dukung di triwulan berikutnya dengan lebih baik lagi.

WhatsApp_Image_2023-04-03_at_09.59.16.jpeg


Cetak   E-mail