Audit Penyelenggaraan Layanan Pemasyarakatan di Lapas Atambua, Maliki : Laksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju Plus Back To Basics

WhatsApp_Image_2023-03-18_at_8.18.28_PM.jpeg

Atambua - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (Kanwil Kemenkumham NTT), Maliki, bersama Tim Divisi Pemasyarakatan melakukan audit penyelenggaraan layanan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Atambua, Sabtu (18/03/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Idam Wahju Kuntjoro, Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Teknologi Informasi dan Kerja Sama, Ni Nengah Sulastri Ristha, Pembimbing Kemasyarakatan Muda, Sony Tanan, dan jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT.

WhatsApp_Image_2023-03-18_at_8.18.29_PM.jpeg

Pada kegiatan tersebut, Kadivpas berkesempatan memberikan penguatan dan arahan kepada jajaran Lapas Kelas IIB Atambua, bertempat di Ruangan Kesatuan Pengamanan Lapas. Kadivpas menekankan pentingnya menjaga integritas, pelaksanaan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics.
"Kita harus menjaga integritas, dimulai dengan apel pagi, dan laksanakan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu lakukan deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum, dan plus 1, yaitu Back to Basics, artinya melaksanakan tugas berdasarkan aturan atau Standar Operasional Prosedur yang ada dan masih berlaku" ujar Maliki.

Usai pengarahan Kadivpas, tim audit dibagi menjadi 2 untuk melakukan penilaian berdasarkan instrumen deteksi dini. Tim 1 melakukan penilaian item-item di bidang keamanan dan ketertiban, sedangkan tim 2 melakukan penilaian item-item di bidang registrasi dan klasifikasi, perawatan, pembinaan narapidana dan pelayanan tahanan.

WhatsApp_Image_2023-03-18_at_8.18.31_PM_1.jpeg

WhatsApp_Image_2023-03-18_at_8.18.31_PM.jpeg

Dalam kegiatan audit tersebut, Maliki didampingi oleh Kepala Lapas Kelas IIB Atambua, Edwar Hadi, juga berkesempatan meninjau Sarana Asimilasi dan Eduaksi atau SAE yang berada di lingkungan Lapas Kelas IIB Atambua.

Kegiatan audit penyelenggaraan layanan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Atambua oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham NTT beserta tim berjalan aman dan lancar.

WhatsApp_Image_2023-03-18_at_8.18.32_PM_1.jpeg

WhatsApp_Image_2023-03-18_at_8.18.32_PM.jpeg


Cetak   E-mail