Marciana Ingatkan Arahan Tugas Sekjen terkait Disiplin dalam Apel Pagi

WhatsApp_Image_2023-03-06_at_10.59.01_AM.jpeg

Kupang - Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone menjadi Pembina Apel Pagi di Halaman Kantor Wilayah, Senin (6/3/2023). Apel diikuti Kepala Divisi Keimigrasian, I. Ismoyo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, I Gusti Putu Milawati, para Pejabat Administrator dan Pengawas, JFT dan JFU, serta tenaga honorer di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT.

Dalam amanatnya, Marciana menyampaikan kembali arahan tugas Sekretaris Jenderal Kemenkumham dalam Rapat Koordinasi di Makassar. Salah satunya terkait dengan disiplin pegawai.

"Disiplin itu wajib, bukan pilihan. Mulai dari disiplin masuk kantor, mengikuti apel, hingga disiplin mencapai target kinerja yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Marciana menambahkan, Sekjen juga memberi atensi agar seluruh jajaran Kemenkumham memahami status, peran, serta tugas dan fungsi secara baik. Jajaran Kemenkumham juga harus memiliki komitmen moral untuk memberikan pengabdian yang terbaik dengan penuh rasa tanggung jawab, berintegritas, selalu menjaga marwah dan kehormatan institusi, serta mencapai target kinerja yang telah ditentukan.

photo_2023-03-06_11-00-50.jpg

"Bekerja dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk rasa syukur menjadi bagian dari Kemenkumham, hilangkan rasa malas, dan selalu jaga nama baik organisasi," imbuhnya mengutip arahan tugas Sekjen.

Terkait hal ini, Marciana meminta seluruh ASN untuk memanfaatkan waktu bekerja di kantor dengan baik. Selain mengacu pada target kinerja, pekerjaan yang dilakukan juga harus berkualitas. Sejalan dengan itu, penyerapan anggaran agar diperhatikan supaya terealisasi sesuai dengan target.

"Jangan sampai ada deviasi Halaman III DIPA. Selalu jaga konsistensi antara Rencana Penarikan Dana (RPD) dengan realisasi anggaran, dengan tetap memperhatikan target penyerapan anggaran masing-masing belanja per triwulan," paparnya.

Marciana berharap Kanwil Kemenkumham NTT dapat mempertahankan nilai IKPA tetap baik atau bahkan meningkat dari tahun 2022 lalu. (Humas/rin)

photo_2023-03-06_11-00-47.jpg


Cetak   E-mail