Tingkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT Akan Menggelar Kumham Goes To Village

WhatsApp_Image_2023-03-04_at_8.03.51_AM.jpeg

Sebelum melaksanakan kegiatan Kumham Goes To Village, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT melaksanakan rapat persiapan yang diadakan di Ruang Kerja Kepala Bidang Hukum. Rapat persiapan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum Yunus P.S Bureni dan dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH Bernadete Benedictus, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Jeanett Sunbanu, Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Frentje Ndun serta dihadiri oleh 5 orang tenaga Penyuluh Hukum yang ada di Kantor Wilayah.

Dalam rapat tersebut, Kabid Hukum menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempermudah investasi di Kota Kupang karena dalam kegiatan ini selain dilakukan penyuluhan hukum juga akan dibuka Layanan Pendaftaran Kekayaan Intelektual serta Layanan Pendaftaran Perseroan Perorangan.

WhatsApp_Image_2023-03-04_at_8.03.51_AM_1.jpeg

Materi penyuluhan hukum yang disampaikan kepada masyarakat yaitu mengenai pengelolaan sampah di Kota Kupang yang mana saat penanganan sampah masih menjadi program utama Pemerintah Kota Kupang. Kegiatan Kumham Goes To Village ini akan menyasar ke titik berkumpul masyarakat di wilayah Kelurahan Oebobo. Dipilihnya Kelurahan Oebobo karena merupakan Kelurahan degan jumlah penduduk terbanyak serta pelaku UMKM terbanyak.

Kasubid Pemajuan HAM dan Kasubid Pelayanan KI menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini serta siap berkolaborasi dalam kegiatan ini. Kedepannya kegiatan Kumham Goes to Village ini akan dilakukan secara rutin dengan melibatkan Bidang lain yang ada pada Kanwil.

 


Cetak   E-mail