75 WBP Lapas Atambua Terima Vaksinasi Covid-19 dari Kemitraan Australia Indonesia

IMG 20230204 WA0009

Atambua - Sebanyak 75 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Atambua menerima vaksin Covid-19 di Aula Lapas, Sabtu (4/2/2023). Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dilaksanakan oleh Kemitraan Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP) melalui Save the Children Indonesia bekerja sama dengan CIS Timor dan Pemerintah Kabupaten Belu.

WBP diberikan vaksin dosis I, II dan III sesuai dengan tahapan vaksinasi yang belum mereka terima. Plh. Kepala Sub Seksi Perawatan, Yohanes Aluman menyampaikan ucapan terima kasih karena melalui program ini Warga Binaan mendapatkan layanan vaksin Covid-19 sesuai dosisnya.

“Hari ini sebanyak 90 Warga Binaan yang terdata belum menerima vaksin lengkap, namun karena alasan kesehatan hanya 75 orang yang bisa mendapatkan vaksin sesuai dengan tahapannya,” ujarnya saat mendampingi petugas Puskesmas Atambua Selatan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut bersama Dokter Ester Sinaga dan Petugas Pengelola Data Kesehatan, Conny Lobang. 

IMG 20230204 WA0007

Sementara itu, Roger Mau dari Save The Children mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan KOMPAS (Komunitas Peace Maker Perbatasan) dan CIS Timor serta Puskesmas Atambua Selatan untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Inklusif di Kabupaten Belu. 

"Vaksinasi terutama menyasar masyarakat dari kelompok rentan seperti lansia, penyandang disabilitas, keluarga pra sejahtera, dan kelompok rentan lainnya seperti Warga Binaan di Lapas Atambua," ujarnya.

IMG 20230204 WA0008

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone ketika dihubungi via telepon, mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi kepada warga binaan Lapas Atambua oleh Kemitraan Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP) serta bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.

"Terima kasih atas kepedulian dan pelayanan kesehatan terutama vaksinasi yang diberikan kepada warga binaan di Lapas Atambua. Kedepan, harapan kami semua warga binaan pun sudah memperoleh vaksinasi lengkap,"ucapnya.

IMG 20230204 WA0010

 


Cetak   E-mail