Jajaran Kantor Imigrasi Maumere Gelar Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional

WhatsApp_Image_2022-05-20_at_11.16.41_AM_1.jpeg

Maumere - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, pada Hari Jumat (20/5) bertempat di lapangan Kanim. Kegiatan tersebut berlangsung baik dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia berdasarkan pada Surat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Upacara ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Staf, CPNS, dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere , serta dipimpin oleh Kepala Seksi Lalintalkim, Marselinus MaDalam amanatnya, beliau membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. PlateTahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-114 dengan tema " Ayo Bangkit Bersama" sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. 

WhatsApp_Image_2022-05-20_at_11.16.39_AM.jpeg

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Diakhir sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan "Ditengah momentun Penanganan Nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia".


Cetak   E-mail