Laksanakan Kesamaptaan, Karudenim Apresiasi ASN Rudenim Kupang

WhatsApp Image 2021 01 23 at 15.20.46

Mengawali weekend Rumah Detensi Imigrasi Kupang melaksanakan kegiatan peningkatan fisik jasmani kesamaptaan terutama bagi CPNS, PPNPN dan ASN Angkatan 2018 yang dilaksanakan serentak sabtu 23 Januari 2021. Kegiatan yang dilaksanakan berupa lari pagi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini mengambil rute kantor Rudenim Kupang – Pantai Sulamanda Tarus dengan jarak tempuh kurang lebih 9 Km.

Kegiatan peningkatan fisik kesamaptaan ini dimulai tepat pukul 05.30 yang dibuka langsung oleh Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang, Heksa Asik Soepriadi. Kegiatan dimulai dengan berbaris rapi melakukan pemanasan yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya cedera otot saat kegiatan dan dilanjutkan dengan lari pagi yang dimulai dari halaman Rumah Detensi Imigrasi Kupang. Di tengah perjalanan menuju Pantai Sulamanda seluruh ASN menyanyikan yel – yel sebagai penambah semangat dan sebagai bentuk kekompakan ASN Rumah Detensi Imigrasi Kupang.

WhatsApp Image 2021 01 23 at 15.20.47

WhatsApp Image 2021 01 23 at 15.20.48

Lari pagi yang dilaksanakan memakan waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai di Pantai Sulamanda. Kegiatan dilanjutkan dengan mengarahkan seluruh ASN melakukan pendinginan untuk melemaskan otot – otot yang tegang setelah berlari. Menambah kekompakan di pantai dilakukan lomba yel – yel antara CPNS, PPNPN dan ASN Angkatan 2018 yang dipimpin langsung oleh Kasi Kamtib Rumah Detensi Imigrasi Kupang, Melsy Fanggi. Melsy menyampaikan kepada seluruh ASN yang mengikuti kegiatan dan lomba yel – yel untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat. Melsy menambahkan untuk tetap menjaga kekompakan dan kekeluargaan Rumah Detensi Imigrasi Kupang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Kesamaptaan berupa Peraturan Baris – Berbaris yang diterapkan kepada seluruh ASN yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan disiplin pegawai. Peraturan baris – berbaris akan diterapkan dalam setiap apel pagi sore dan serah terima regu jaga di Rumah Detensi Imigrasi Kupang.

WhatsApp Image 2021 01 23 at 15.20.48 1

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan arahan Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang, Heksa Asik Soepriadi. Dalam Pengarahannya Heksa mengapresiasi dan berterimakasih kepada ASN yang telah mengikuti kegiatan ini. Karena kegiatan ini bertujuan untuk membina fisik para ASN di tengah pandemi covid-19, selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan karakter dan kekompakan ASN Rudenim Kupang dan pengetahuan mengenai Peraturan baris – berbaris . "Selalu jaga kesehatan untuk semua ASN Rudenim Kupang dengan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini. Semakin kompak dan tetap semangat menjalankan tugas" lanjut Heksa.


Cetak   E-mail