Charakter Building Bagi Petugas Lapas Lembata - Strategi Efektif Menghentikan Bad Habit

Lewoleba - Dalam rangka membudayakan Corporate University dan membangun karakter menuju SDM unggul yang berintegritas, hari ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata mengadakan kegiatan Charakter Building dengan Tema “Strategi Efektif Menghentikan Bad Habit” Memahami pola Bad Habit Mengenali factor pemicu / cue / reminder Bad Habit, Strategi mentransformasi Bad Habit menjadi Good Habit. (23/01).

231211

231214

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 23 Januari 2020 pukul 09.00 wita dan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Lembata, A. Wisnu Saputro serta diikuti oleh seluru Kepala Subsi dan Staf Lapas Lembata.

Bad Habit atau Kebiasaan Buruk itu sendiri merupakan tindakan atau pola perilaku  buruk seseorang yang  konsisten  dilakukan secara terus menerus sehingga membentuk suatu pola di level pikiran bawah sadar.

Bad Habit atau Kebiasaan Buruk seseorang dapat dipengaruhi oleh lingkungan hidup serta pendidikan yang ia terima,  Bad Habit atau Kebiasaan Buruk memiliki siklus yang sama dengan Good Habit atau Kebiasaan baik, semuanya itu akan terjadi jika ada cue atau pemicu serta diakiri dengan rewards atau penghargaan (kesenangan) yang diterima, sehingga jika seseorang tidak mampu untuk mengendalikan dirinya dalam pola dan perilaku yang buruk maka hal itu akan  terhabituasi dan sulit untuk di hilangkan.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan Charakter Building dengan Tema “Strategi Efektif Menghentikan Bad Habit” di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan kelas III Lembata, diharapkan dapat menjadi proses deteksi dini bagi petugas Lapas untuk mengetahui dan memahami pola perilaku diri sendiri, apakah terkatigori sebagai Bad Hati atau Good Habit ?’’ sehingga sedini mungkin dapat dicegah agar tidak menjadi suatu habituasi yang dapat merusak diri baik dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam pelaksaan tugas sebagai pelayan publik.

231213

231212

231215


Cetak   E-mail