Imigrasi Kupang Adakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Kupang

 WhatsApp Image 2020 10 26 at 20.00.06

Tugas dan fungsi Timpora serta pentingnya pengawasan terhadap Orang Asing agar tidak terjadinya pelanggaran - pelanggaran yang dilakukan oleh Orang Asing hal tersebut disamapikan oleh Rukman selaku Kepala Seksi Intelijen dan penindakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dalam kegiatan rapat TIMPORA Kabupaten Kupang di Suka Rame Seafood, Senin, 26 Oktober 2020.

Hadir dalam kegiatan Rapat TIMPORA tersebut Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Rukman, S.H, Kadis Nakertrans kab. Kupang, Kadis Dukcapil kab. Kupang, Kepala Kantor Kemenag kab. Kupang, Kepala kesbangpol kab. Kupang, Kasi Gakum Polairud, Kasat Intelkam Polres kab. Kupang, Kasi KBPP KSOP Kelas III Kupang, KKP Kupang, Pasi Intel Kodim, Komandan Satgas Palapa BAIS TNI, Agen Binda Kab. Kupang, Kasubsi Intelijen Keimigrasian, Kasubsi Penindakan Keimigrasian serta JFU Kanim Kupang.

Khris Koroh Kadis Nakertrans juga menyampaikan agar semua anggota Timpora Kab. Kupang bisa memperoleh data dari APOA (Aplikasi Pengawasan Orang Asing) agar lebih mudah dalam menjalankan tugas pengawasan terhadap Orang Asing dan dalam konteks pengawasan Orang Asing di wilayah perairan, AKP Andi Rahmat, Kasi Gakum Dit Polairud Polda NTT juga menyampaikan perlunya pengawasan Orang Asing di wilayah perairan Polda NTT terkhususnya terhadap kapal pesiar atau kapal Yacht yang masuk dan keluar wilayah perairan NTT sedangkan Perlunya Pengawasan keberadaan atau kegiatam Orang asing Warga Negara Timor leste yang berada dan berdomisili di Desa Naibonat juga menjadi masukan bagi seluruh anggota TIMPORA.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Rukman dalam menutup rapat TIMPORA berharap kedepannya agar instansi terkait yang tergabung dalam Timpora Kab. Kupang terus berkoordinasi dan menjalin sinergitas yang baik dalam pengawasan tehadap keberadaan dan kegiatan WNA di Kab. Kupang.

(kontributor: humas kanim kupang)

WhatsApp Image 2020 10 26 at 20.00.06 1

WhatsApp Image 2020 10 26 at 20.00.07 1

WhatsApp Image 2020 10 26 at 20.00.07 


Cetak   E-mail