5 ORANG PEJABAT LAPAS PEREMPUAN KUPANG IKUTI PENILAIAN KOMPETENSI (ASSESSMENT CENTER) OLEH BPSDM KEMENKUMHAM SECARA ONLINE

 IMG 20200811 WA0043

Kupang – Selasa (11/08/2020) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, sebanyak 5 orang Pejabat Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang mengikuti  Kegiatan Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) berlangsung dengan aman. 

Kegiatan yang ditutup dengan tahapan E-Psikotest ini menjadikan salah satu bagian dari serangkaian penilaian tersendiri bagi BPSDM selaku Tim Pengawas terhadap para peserta, setelah pada hari sebelumnya para peserta telah mengikuti beberapa tahapan test yaitu  tahapan Problem Analisis (CBT), dan tahapan Wawancara Kompetensi Managerial dan Sosial Kultural.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini ditujukan untuk pemetaan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) khususnya dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT dan sebagai dasar analisa bagi pengembangan kompetensi pegawai oleh Pembina kepegawaian pada masing-masing unit.

Menurut Kepala Pusat Penilaian Kompetensi, Nuni Suryani Assessment Center merupakan sebuah proses, prosedur atau pendekatan untuk menilai atau mengukur kompetensi seseorang melalui metode dengan akurasi dan objektivitas yang dapat diandalkan.

Dijelaskannya Assesment Center yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM digunakan untuk :

1. Mengembangkan kompetensi SDM sesuai dengan kebutuhan organisasi melalui program    pelatihan dan pengembangan

2. Penempatan SDM berdasarkan uraian kerja, spesifikasi pekerjaan serta Kompetensi Pekerjaan

3. Penilaian SDM yang fair dan terukur sesuai dengan kompetensi dan rencana pengembangan SDM.

Kegiatan yang telah berlangsung selama 4 hari ini, diikuti sebanyak 60 peserta dan terbagi kedalam 2 gelombang, yang masing-masing gelombang dilaksanakan selama 2 hari. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan menekan penyebaran covid-19.

IMG 20200811 WA0042


Cetak   E-mail