Gandeng Brimob Polda NTT, Lapas Perempuan Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

IMG 20200324 WA0038

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang, Rini Budiati meninjau secara langsung penyemprotan disinfektan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang. Senin (23/03/2020)

Bekerja sama dengan Brimob Polda NTT, Lapas Perempuan Kupang lakukan sterilisasi/penyemprotan cairan disinfektan diseluruh area kerja Lapas Perempuan Kupang tanpa terkecuali.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 antar sesama Warga Binaan maupun Petugas.

“Kami juga telah melakukan giat penyemprotan cairan disinfektan secara massal, seperti di beberapa Instansi Pemerintahan, Bank, hingga beberapa Hotel di Kota Kupang”. Kata Briptu Yohanes Riwu Teta.

Ia menyampaikan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di beberapa Instansi Pemerintahan maupun Swasta yang melakukan pelayanan Publik.

IMG 20200324 WA0035

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Irawan Ps. Kanit II Subden II Wanteror Den Gegana selaku Ketua Tim dari Brimob Polda NTT mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Perempuan Kupang yang sudah bersedia bekerja sama dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19. Ia berharap  semua masyarakatan Kota Kupang bisa terhindar dari penyakit tersebut, serta menghimbau Warga Binaan dan masyarakat pada umumnya untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kalapas Perempuan Kupang, Rini Budiati bahwa kegiatan ini merupakan bentuk koordinasi/kerja sama antara Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang dan Brimob Polda NTT dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19.

“Ini adalah bentuk keseriusan kami dalam upaya pencegahan Virus Corona didalam Lapas. Penyemprotan cairan disinfektan sudah dilakukan. Sebagai tindak lanjutnya, akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin diseluruh Area Perkantoran dan Blok Hunian, peningkatan sanitasi dan higienis yang baik diseluruh Area Lapas, serta penggunaan Hand Wash, Hand Sanitizer, dan Masker bagi Warga Binaan, Petugas, dan Tamu” Jelas Rini.

IMG 20200324 WA0040

IMG 20200324 WA0031


Cetak   E-mail