RUTAN KEFA GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN NASIONAL

IMG 20191111 WA0078

Kefamenanu_Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Kefamenanu menggelar upacara guna memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-74.Senin (11/11/19)

Kepala Rutan Kelas IIB Kefamenanu, Untung Cahyo Sidharto, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh jajaran Pejabat Struktural, para pegawai dan warga binaan Rutan kelas IIB kefamenanu.

Dalam amanat Menteri Sosial RI  yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, mengatakan bahwa Peringatan Hari Pahlawan diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno yang menyatakan “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan diharapkan juga membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

IMG 20191111 WA0079

Mengakhiri amanat Menteri Sosial, Inspektur Upacara berharap Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.


Cetak   E-mail