LPKA KELAS I KUPANG KEMBALI MENOREHKAN PRESTASI DALAM PENGELOLAAN SDP

WhatsApp Image 2019 09 16 at 12.53.56 1

WhatsApp Image 2019 09 16 at 12.53.56

WhatsApp Image 2019 09 16 at 12.53.56

WhatsApp Image 2019 09 16 at 12.53.56

Kupang- Senin (16/09), Short Message Service Gateway dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang memperoleh peringkat 1 secara Nasional maupun untuk tingkat Kanwil Nusa Tenggara Timur. Peringkat tersebut bukan yang baru pertama didapat oleh LPKA Kupang, tapi sudah sangat sering memperoleh peringkat tersebut.

Tim Humas LPKA Kupang pun mengunjungi ruangan Tim SDP LPKA Kupang untuk mencari tahu cara kerja dari tim ini sampai bisa berprestasi, baik di tingkat Kantor Wilayah NTT maupun secara nasional. Kerja dari tim ini didasarkan pada Permenkumham RI No. 39 Tahun 2016 tentang Sistem Database Pemasyarakatan. "Saya selalu memberi semangat kepada anggota saya untuk tekun bekerja, tekun berinovasi untuk kemajuan kantor. Kantor ini adalah sawah kalian, tempat kalian mengais rejeki, maka berilah hatimu untuk kantor ini," ungkap Renhard Udju Lulu selaku Ketua dari Tim SDP LPKA Kupang sekaligus Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi. "Terimakasih kepada semua anggota tim SDP yang telah memberikan hati mereka untuk bekerja demi kemajuan kantor ini, terutama untuk SDP sehingga memperoleh banyak prestasi. Prestasi tersebut bukan karena saya atau Renhard, tapi karena tekunnya anggota tim ini," ungkap Frence Yohanis Ndun selaku motor penggerak tim ini sekaligus Kepala Subsi Registrasi.

Adapun beberapa prestasi yang sudah didapat oleh Tim SDP LPKA Kupang dalam 2 tahun terakhir ini. Selain sering mendapat peringkat teratas dalam SMS Gateway, tim SDP LPKA Kupang pun sudah mencatatkan namanya di tingkat nasional sebagai peraih penghargaan Pengelola SDP terbaik I Wilayah Indonesia Tengah Tahun 2018 dan penghargaan Pengelola SDP terbaik II Wilayah Indonesia Tengah Tahun 2019. Ditambah lagi di tahun 2019 ini, tim SDP LPKA Kupang sudah memperoleh penghargaan Pengelola SDP terbaik I Wilayah NTT Tahun 2019. Tim SDP LPKA Kupang pun berniat untuk selalu berupaya meningkatkan kinerja penginputan data di SDP. Seksi Registrasi yang juga termasuk dalam tim SDP Kupang pun sudah menyediakan Kios Self Service bagi andikpas untuk keterbukaan informasi berkaitan dengan masa pidana anak dan pentahapan pembinaannya.

"Saya sangat bangga dengan Tim SDP LPKA Kupang. Sudah banyak prestasi yang telah mengangkat nama LPKA Kupang. Terima Kasih untuk pengorbanan kalian dan tingkatkan terus kinerja kalian," ujar Tommi Hendri, selaku Kepala LPKA Kupang saat ditemui tim humas LPKA Kupang di ruang kerjanya.


Cetak   E-mail