Memupuk Rasa Persaudaraan, Lapas Kupang Gelar Outbond

Kupang 31/08 Bertempat di Pantai Wisata Tablolong Kupang menjadi lokasi outbond Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llA Kupang. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 55 orang dari jajaran Lapas Klas IIA Kupang berlangsung dengan meriah walaupun matahari bersinar terik seakan tidak melunturkan semangat para ASN Lapas Kupang untuk mengikuti kegiatan outbound.

Kegiatan Outbound ini berlangsung mulai pukul 11.00 Wita. Adapun permainan yang diberikan antara lain, seperti : Game Seven Pong yang merupakan suatu permaianan dengan membentuk lingkaran untuk melatih konsentrasi, fokus pikiran dari para ASN . Tak hanya itu, game kapal perang yang bertujuan menguatkan kekompakan terbukti dari semangat para ASN untuk menyelesaiakan tantangan yang diberikan selama mengikuti kegiatan. Dari beberapa permainan itu terlihat keakraban dari tiap ASN tidak ada kesenjangan dan jarak dari masing-masing pejabat, pegawai, semua membaur jadi satu.

Selanjutnya para peserta outbond mulai menikmati keindahan Pantai Tablolong sambil berbasah-basahan menyusuri ombak pantai dan berjoged ria setelah itu peserta diajak makan bersama dan menikmati makanan yang telah disiapkan. Peserta tidak lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan berselfie ria, berfoto bersama.

Kepala Lapas Klas IIA Kupang, Badarudin mengharapkan dengan diadakannya kegiatan outbound ini, para ASN dapat mengurangi kepenatan dan ketegangan selama bekerja sehari-hari. “Selain menghilangkan ketegangan, acara ini dimaksudkan agar terjalin suatu keharmonisan dan mempererat tali silahturahmi antara para pegawai yang satu dengan yang lainnya serta membentuk jiwa kepemimpinan (leadership) dengan kekompakan kerja sama tim dalam menghadapi setiap masalah tantangan yang dihadapi serta dapat mengasah kemampuan bersosialisasi. Pada saat bergabung dalam sebuah tim, kita akan bertemu dan bekerjasama dengan orang-orang yang mungkin memiliki kepribadian berbeda dengan yang lainnya. Kondisi tersebut akan menjadikan kita lebih menghargai perbedaan di sekitarnya. Saya berharap dengan diadakannya outbound ini, kita semua menjadi lebih fresh lagi dan dapat meningkatkan kedekatan kerjasama antar pegawai, serta adanya peningkatan kinerja pada pekerjaan yang semakin bagus, semakin cepat dengan hasil yang meningkat dan berkualitas” ucap Badarudin

Kontributor: Humas Lapas Kupang (Fernando Dalla)

IMG 20190902 WA0016

IMG 20190902 WA0018

IMG 20190902 WA0017


Cetak   E-mail