KARUTAN RUTENG TULARKAN ILMU KEHUMASAN KEPADA JAJARANNYA

RUTENG_Usai mengikuti Bimtek Public Speaking, Informasi dan Publikasi Kehumasan, dan Teknik Penyusunan Berita beberapa waktu lalu di Kanwil Kemenkumham NTT, Kepala Rutan (Karutan) Ruteng; Gatot Harisaputro mengumpulkan jajarannya guna berbagi ilmu dan pengetahuan seputar kehumasan bertempat di aula setempat, Senin (15/07).

Pada kesempatan itu, Gatot mengajarkan cara komunikasi yang baik dan benar dengan mengenal berbagai tipe perilaku komunikasi, bagaimana strategi menjalin relasi dengan media, serta pengelolaan media sosial Rutan Ruteng.

“Kita diminta untuk saling mendukung dengan cara like setiap postingan yang diunggah oleh tim humas di medsos dan bila perlu mengajak anggota keluarga dan kenalan untuk ikut memberikan like. Memiliki follower yang banyak, akan lebih menarik pengguna lain untuk memposting gambar atau video sehingga pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat luas tersampaikan” ucap Gatot.

Selain itu, Gatot juga menyampaikan tentang YANKOMAS (pelayanan komunikasi masyarakat) dengan pembentukan Pos Pelayanan HAM kepada masyarakat Ruteng. "Dalam kegiatan yang saya ikuti di Semarang berkaitan dengan YANKOMAS  ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu membuat pos pelayanan aduan pelanggaran HAM, seperti : masalah lahan, kekerasan dalam rumah tangga, dan human trafficking", ungkap Gatot.

Setelah kegiatan pengarahan tersebut, dilanjutkan dengan acara perpisahan Ka. Subsi Pelayanan dan Ka. Subsi Pengelolaan, yakni Saverius M. Jaga dan Silvester Dopo yang beralih tugas ke Rutan Bajawa. Acara yang dipandu oleh Yosep Wasi ini pun berjalan haru dan bahagia.

(Kontributor : Imam Idris)

8b04fe6f 52f2 4391 a053 eb6002ff964b

4eacdb71 9149 4d93 9e59 7bd68a29835e

4c737938 da92 494b b030 040a03a7ab33

 

 


Cetak   E-mail