KAKANWIL NTT BUKA PUASA BERSAMA JAJARAN LAPAS KLAS IIA KUPANG

Kupang­_Kegiatan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Nusa Tenggra  Timur yang diselengarakan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kupang berlangsung penuh keakraban dan khidmad pada Jumat sore (18/05). Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pejabat administrasi dan ASN Lapas Klas IIA Kupang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT; Asep Syarifudin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. “Atas nama pribadi dan Kantor Wilayah NTT mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Klas llA Kupang selaku tuan rumah yang telah mempersiapkan tempat untuk berlangsungnya Acara Buka Puasa Bersama ini. Marilah kita semua di bulan suci Ramadhan ini dapat memberikan refleksi kepada kita untuk menjadi orang yang beramal baik. Bukan hanya berpuasa tapi juga jadi refleksi untuk mengevaluasi diri kita semua. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah juga mengajak segenap umat Islam di jajarannya untuk melaksanakan puasa dan berbagai amalan lainnya bertujuan untuk menjadi pribadi taqwa. “Puasa dapat meningkatkan kejujuran dan kedisiplinan diri, karena tanpa kejujuran dan kedisiplinan kita akan sulit untuk menjadi bangsa yang maju. Semoga dengan acara buka puasa bersama ini dapat lebih mempererat tali silahturrahmi antara seluruh pejabat, petugas pemasyarakatan dengan seluruh warga binaan” tegasnya. 

Hal senada juga disampaikan  Kalapas Klas llA Kupang; Badarudin. “Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci yang penuh hikmah. Pada kesempatan Bulan Ramadhan tahun ini sudah sepantasnya kita bersyukur karena masih diberi kesempatan dapat menjalankan ibadah puasa. Di bulan puasa ini mari kita jadikan momentum untuk kita berlomba-lomba menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT” tutur Badarudin.

Kontributor : Fernando Dalla

buka puasa bersama lapas kupang kemenkumham ntt 1

buka puasa bersama lapas kupang kemenkumham ntt 2

buka puasa bersama lapas kupang kemenkumham ntt 3

 

 


Cetak   E-mail