Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 IMG 20181127 WA0035
 
 
Kupang, Selasa, 27 November 2018 - Direktur Kerjasama Keimigrasian (Dir Kerma) Direktorat Jenderal Imigrasi, Effendy Perangin Angin  dan Direktur Intelijen Keimigrasian Bapak M. Yanis, beserta rombongan, didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham  NTT, Yudi Kurniadi, melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan tugas di Rumah Detensi Imigrasi Kupang.
 
Dalam Kunjungan tersebut Direktur Kerjasama Keimigrasian melihat langsung deteni yang ditempatkan dalam blok detensi. Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang Bapa Alberth S. Fenat menjelaskan bahwa jumlah deteni saat ini di Rudenim Kupang sebanyak 8 orang terdiri dari 6 orang yang berstatus asylum seeker (pencari suaka) dan 2 orang lagi berstatus final reject (penolakan) dari UNHCR, sedangkan 282 orang deteni berstatus pengungsi (refugee) berada ditiga lokasi yaitu di hotel ina boi sebanyak 85 orang, hotel kupang inn sebanyak 96 orang dan hotel lavender sebanyak 101 sedangkan Jumlah Pegawai Rudenim Kupang saat ini berjumlah 27 orang ditambah dengan pegawai tidak tetap (PTT) sebanyak 15 orang.
 
Lebih lanjut lagi Ablerth menjelaskan bahwa semenjak Rudenim menampung para pengungsi beberapa sarana dan prasarana mengalami rusak dan telah kami laporkan ke Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT sementara pihak International organization for miggration (IOM) Jakarta telah datang ke Rudenim Kupang untuk mendata semua kerusakan sarana dan prasana Rudenim Kupang untuk diperbaiki seperti semula.
 
IMG 20181127 WA0039
 
Melihat kondisi sarana dan prasarana serta jumlah pegawai Rudenim Kupang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT  Yudi Kurniadi menyampaikan bahwa, Rudenim Kupang juga akan mendapatkan tambahan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 25 orang, untuk itu ke 25 orang CPNS tersebut beberapa diantaranya akan kami alokasikan ke beberapa Kantor Imigrasi. 
 
Setelah selesai meninjau ke Rudenim Kupang Direktur Kerjasama Keimigrasian (Dir Kerma) dan Direktur Intelijen Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, , Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT beserta rombongan melakukan foto bersama dengan seluruh Pejabat Struktural dan Staf Rudenim Kupang. (Kontributor: agape_selly).
 
IMG 20181127 WA0037