Pancasila Dan Pengayoman Landasan Karakter ASN

IMG 20181001 WA0146

IMG 20181001 WA0143

Senin (01/10) Seluruh Jajaran Kantor Imigrasi Labuan Bajo mengikuti Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.
Upacara dimulai tepat pukul 07.30 dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Labuan Bajo, Robertus Ferdian Augus Sudarta.

Dalam kesempatan itu Kakanim Labuan Bajo membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Dalam sambutannya dikatakan bahwa tanggal 01 Oktober merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia, karena pada 53 yang lalu telah terjadi peristiwa pemberontakan yang dikenal dengan G30S/PKI, tepatnya pada tanggal 30 September 1965, telah terjadi pemberontakan yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia, yang kemudian kita kenal dengan G30S/PKI, satu hari kemudian tepat pada 01 Oktober 1965, bangsa Indonesia bangkit dimotori oleh TNI sehingga keutuhan bangsa indonesia dapat terjaga.
Lebih lanjut dikatakan bahwa momentum 01 Oktober diperingati setiap tahun karena pancasila sebagai dasar ideologi negara, juga sebagai sumber dari segala sumber hukum, bahkan pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Diharapkan seluruh jajaran Kantor Imigrasi Labuan Bajo dapat selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta memahami arti pentingnya Pengayoman dalam membentuk karakter pegawai selaku abdi negara", tutur Ferdian di akhir sambutannya.


Cetak   E-mail