Komit memberantas Narkoba, Rutan Kupang melakukan pemeriksaan urine dadakan

IMG 20180903 WA0023

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kupang ( Rutan Kupang) mendadak menyelenggarakan pemeriksaan urine Narkoba bagi seluruh Warga Binaan yang ada di Rutan Kupang, Pemeriksaan yang di pimpin langsung oleh Kepala Rutan Kupang, Edwar Hadi berjalan secara aman dan tertib sekalipun dilakukan secara tiba – tiba.
“pihak kami sangat serius untuk memerangi Narkoba, bila ada yang hasilnya positif akan kami koordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini Badan Narkotika Nasional Kota Kupang, guna penangangan lebih lanjut. Kami tidak ingin citra Rutan menjadi buruk karena kelakuan oknum yang tidak betanggung jawab dengan penyalahgunaan narakoba ini”imbuh Edwar.
Menurut pria yang akrab disapa Edho ini. Pihak Rutan Sendiri selalu giat melakukan pemeriksaan seperti ini dengan sasaran tidak hanya WBP namun juga Petugas. Bagi Petugas sendiri pihak Rutan sudah melakukan pemeriksaan pada Bulan Juni dan hasilnya Negatif seluruhnya.
"Ini bukti kalau kita juga berkomitmen turut memberantas peredaran gelap narkoba sehingga yang kami lakukan pemeriksaan tidak hanya kepada para tahanan dan narapidana , tetapi juga kepada Petugas dari lingkungan kita sendiri," tambah Edho.

IMG 20180903 WA0024

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Tim Watkes Rutan Kupang, berlangsung sejak Pukul 08.00 Pagi, seluruh warga binaan dipanggil per kamar hunian dengan tujuan agar tidak ada WBP yang terlewatkan dalam pemeriksaan ini. Di Rutan Kupang sendiri saat ini terdapat 3 orang Tahanan yang tersangkut Kasus penyalahgunaan narkoba dan saat ini sementera menjadi proses persidangan.
“Dari seluruh WBP yang kami periksa tidak temukan ada yang menggunakan Narkoba, seluruh WBP hasilnya Negatif” Ungkap Reska, anggota Tim Watkes.
Insyaallah, selama masa jabatan saya di sini tidak pernah ditemukan kasus penyalahgunaan narkoba di dalam Rutan. Semoga ke depan kami dapat terus mempertahankan hal ini bahkan kami akan berusaha lebih keras lagi agar dapat mengurungkan niat pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menyalahgunakan narkoba di dalam Rutan,” Pungkas Edho.
(Kontributor Frengky & Rocky)


Cetak   E-mail