Lapas Perempuan Kupang Terima Kunjungan Peserta Diklat PIM III Provinsi NTT

Kupang (19/05)_Lapas Perempuan Kelas III Kupang menerima kunjungan sebanyak 38 peserta Diklat PIM Tk. III di lingkungan Provinsi NTT. Ada pun peserta diklat ini berasal dari Pemkab Manggarai Barat, Pemkab Malaka, Pemkab Sumba Barat Daya, dan Pemkab Sumba Barat. Kedatangan rombongan ini disambut oleh Plt. Kalapas Perempuan Kelas III Kupang, Yustina Lema didampingi Kasubsi Kamtib, Septerhani Buky beserta Pelaksana. Ada pun tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempertajam wawasan kebangsaan bagi peserta Diklat PIM Tk.III.

Setelah itu rombongan diajak oleh Plt Kalapas untuk mengelilingi area blok hunian, klinik, dapur, hingga ruang keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sambil menjelaskan aktivitas WBP sehari-hari. “Mereka (WBP) di sini diberikan berbagai aktivitas agar tidak jenuh. Diberikan kebebasan beribadah, berolahraga, menerima kunjungan keluarga, bahkan menambah keterampilan mereka sesuai dengan minat dan bakat masing-masing serta penyajian makanan disajikan dengan baik dan sehat” jelas Yustina.

Sementara itu, Kasubbid Diklat PIM BPSDMD Provinsi NTT,  Fransiskus Xaverius selaku ketua rombongan berpendapat bahwa merasa bangga karena kedatangan mereka disambut baik oleh pegawai maupun WBP. “Di luar sana orang berpikiran negatif tentang Lapas namun ketika kami berkunjung dan menyaksikan sendiri aktivitas WBP di sini, seperti dari segi pelayanan kesehatan dan pemberian makanan, keterampilan-keterampilan yang diberikan kepada seluruh WBP, seperti : menenun, menjahit, memasak, semuanya dijalankan dengan baik” ujarnya.

(Kontributor : Devi Lian)

diklat pim lapas perempuan kupang 1

diklat pim lapas perempuan kupang 2

diklat pim lapas perempuan kupang 3

diklat pim lapas perempuan kupang 4

diklat pim lapas perempuan kupang 5

diklat pim lapas perempuan kupang 6

diklat pim lapas perempuan kupang 7

diklat pim lapas perempuan kupang 8

 


Cetak   E-mail