Jaga Kesehatan Fisik dan Mental WBP, Rutan Ruteng Hadirkan Instruktur Senam

WhatsApp Image 2024 05 03 at 11.53.12

Ruteng- Rutan Kelas IIB Ruteng terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan fisik dan mental para Warga Binaan Pemasyarakatannya (WBP). Salah satu langkah baru yang diambil adalah dengan menghadirkan instruktur Senam untuk memimpin sesi Senam bersama WBP Rutan Ruteng yang bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan fisik dan mental WBP. Pada, Jumat (03/04/2024).

Kegiatan Senam pada jumat pagi di Rutan Ruteng ini dihadiri oleh puluhan WBP yang antusias untuk berpartisipasi. Mereka bergerak secara aktif dalam sesi senam jumat ini secara teratur mengiktui gerakan Fanty Tepa selaku Instruktur Senam yang memimpin jalannya senam bersama. Selain memberikan manfaat fisik seperti meningkatkan kebugaran dan kekuatan tubuh, Senam bersama juga diharapkan dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres.

"Melalui kegiatan hari ini, kami berharap WBP di Rutan Ruteng dapat menjalani kebiasaan hidup sehat dan merasakan manfaat langsung dari senam bersama yang dilakukan secara rutin ini. Kami percaya bahwa menjaga kebugaran jasmani akan membantu mereka mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik,” kata Siprie Nalenan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Ruteng.

Para WBP sendiri memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan senam bersama ini, mengungkapkan bahwa mereka merasa lebih segar dan lebih bersemangat setelah berpartisipasi. Mereka berharap kegiatan ini dapat berlanjut secara rutin, Dengan demikian, upaya untuk menjaga kesehatan fisik dan mental WBP juga terus berkelanjutan.


Cetak   E-mail