Kebersihan Lapas Kupang Dapat Apresiasi dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial

WhatsApp Image 2024 05 08 at 14.51.03

Kupang – Kebersihan dan keteraturan Lingkungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial dalam kunjungannya, Rabu (1/5).

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Kosmas Harefa dalam kunjungannya tersebut didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur (NTT) Marciana D. Jone, Para Pimti dan Kepala UPT se-kota Kupang.

Dalam Kunjungan tersebut beliau meninjau sarana-prasarana pendukung untuk pemenuhan hak-hak Warga Binaan, seperti Dapur, Klinik, Blok Hunian, Rumah Ibadah dan Bengkel. Tidak hanya melakukan peninjauan, Kosmas juga berinteraksi dengan para Warga Binaan dan memberikan motivasi serta penguatan bagi mereka.

Dalam kunjungannya, Kosmas mengapresiasi upaya Lapas Kupang dalam menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan, "Saya melihat dengan jelas komitmen Lapas Kupang dalam menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan di dalam Lapas. Lapas Kupang sangat bersih dan asri, hal ini sangat penting dalam memberikan lingkungan yang layak bagi para Warga Binaan," ujar Kosmas.

Apresiasi ini menjadi pengakuan terhadap upaya Lapas Kupang dalam menjaga standar kebersihan yang tinggi, yang tidak hanya mencakup area dalam blok, tetapi juga halaman dan lingkungan sekitarnya. Kebersihan yang terjaga ini menjadi faktor penting dalam menciptakan kondisi yang kondusif untuk program pembinaan dan pemulihan bagi Warga Binaan.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Kupang Badarudin tak lupa mengucap terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh staf Ahli Menteri Bidang Sosial tersebut, “Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak dan apresiasi yang telah diberikan. Kunjungan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan menjaga lingkungan yang tetap bersih. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi memberikan lingkungan yang kondusif bagi program pembinaan dan pemulihan Warga Binaan,” ungkap Badarudin.(mm)

WhatsApp Image 2024 05 08 at 14.51.02


Cetak   E-mail