Jalin Sinergitas, Lapas Atambua Terima Patroli Sambang dari Polres Belu

WhatsApp_Image_2024-05-07_at_14.44.34_ff3f9cdb.jpg

Atambua_InfoPas - Lembaga Pemasyarakatan Atambua menerima kunjungan patroli sambang dari Kepolisian Resort Belu, pada hari Selasa, 7 Mei 2024, pukul 10.00 WITA. Kunjungan patroli sambang ini dalam rangka mengoptimalkan penegakan keamanan dan ketertiban di Lapas Atambua.

Dalam sambang ini, petugas patroli melakukan pengecekan rutin, seperti jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kondisi dan situasi Lapas, serta jumlah personel yang sedang berjaga. Ini adalah bentuk sinergi untuk menjaga dan memastikan keadaan di Lapas tetap aman dan terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Atambua, Bistok Oloan Situngkir dalam menerapkan tiga kunci pemasyarakatan salah satunya dengan menjalin sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Kepolisian Resort Belu.

“Patroli sambang ini merupakan bentuk sinergitas antara Lapas Atambua dan Polres Belu. Melalui sinergitas dan koordinasi antar aparat penegak hukum maka kita dapat melakukan langkah langkah deteksi dini dan preventif sebagai langkah mencegah gangguan keamanan dan ketertiban sehingga segala kendala di lapangan dapat teratasi” harapnya.

Sinergitas dalam hal pengamanan, pengawalan, maupun hal-hal lainnya, diharapkan terus terbangun dengan baik dan berkesinambungan.

WhatsApp_Image_2024-05-07_at_14.44.35_c126b88b.jpg


Cetak   E-mail