Perkuat Pelaksanaan Tugas dan Fungsi serta Reformasi Birokrasi, Kepala Rutan Kelas llB Kupang mengikuti Pertemuan Bersama Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial

WhatsApp Image 2024 05 02 at 17.04.38 ce6f2155

KUPANG - Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, bersama para pejabat pada Kanwil Kemenkumham NTT dan staf serta para Kepala UPT se-Kota Kupang mengikuti pertemuan bersama Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Kosmas Harefa. Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 WITA juga diikuti secara daring oleh seluruh kepala UPT yang berada di luar kota kupang, Kamis (02/05/2024).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone yang menyampaikan terima kasih kepada Staf Ahli Menteri Bidang Sosial yang berkenan memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT. Selanjutnya, Marciana menyampaikan permasalahan yang terjadi di lingkup Kanwil Kemenkumham NTT baik dari bidang Pemasyarakatan seperti layanan kesehatan dan pemberian BAMA bagi Warga Binaan, bidang Keimigrasian terkait keterbatasan SDM, pos-pos imigrasi dan pengawasan orang asing serta bidang lainnya. Yang mana permasalahan tersebut dibutuhkan dukungan anggaran agar pelayanan yang diberikan dapat lebih baik dari sebelumnya.

 WhatsApp Image 2024 05 02 at 17.04.37 4e743cf3

Selanjutnya, Kosmas mengawali arahannya dengan menjelaskan tugas dan fungsi dari Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri yang dalam tusinya untuk memberikan rekomendasi kepada Menteri Hukum dan HAM terhadap isu-isu strategis terkait dengan bidang keahliannya. Oleh karena itu, kegiatan ini perlu dilakukan guna meningkatkan kinerja Kita bersama sehingga visi dan misi Kemenkumham dapat terwujud. Lebih lanjut, Kosmas juga menjelaskan tentang target kinerja yang harus dicapai dan implementasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang harus dilaksanakan di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT. Untuk mewujudkan reformasi birokrasi dibutuhkan komitmen bersama yang mana meskipun kita mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana, kita tidak dapat berhenti sampai disitu, kita perlu melahirkan ide-ide inovatif dalam menyelesaikan hal tersebut. Pasti ada jalannya, oleh karena itu ada beberapa hal yang bisa kita lakukan seperti bangun kerja sama sebanyak-banyaknya dengan para mitra kerja lalu ciptakan program-program yang dapat menjadi bahan jualan kita kepada para stakeholder, ujar Kosmas.

 WhatsApp Image 2024 05 02 at 17.04.38 41f051a3

Kepala Rutan Kelas II B Kupang, L. Soelistyoadi, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas arahan yang telah diberikan oleh Bapak Staf Ahli Menteri Bidang Sosial. Beliau menyampaikan apresiasi atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertemuan strategis ini dan berkomitmen untuk menerapkan segala arahan dan pemikiran yang telah diberikan guna memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi di dalam Rutan Kelas II B Kupang serta kontribusi dalam reformasi birokrasi di wilayah Kanwil Kemenkumham NTT.


Cetak   E-mail