Puncak HBP ke-60, Rutan Larantuka Gelar Tasyakuran dan Bagikan Hadiah Bagi Pemenang Lomba

WhatsApp Image 2024 04 28 at 14.24.04

Larantuka - Puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Larantuka menggelar acara Tasyakuran di aula serbaguna Rutan sebagai bentuk ungkapan syukur, Sabtu (27/04/2024).

Acara Tasyakuran tersebut dihadiri oleh seluruh petugas Rutan Larantuka, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Larantuka, serta para Purnabakti yang diundang secara khusus oleh Kepala Rutan Larantuka, Andri Setiawan.

WhatsApp Image 2024 04 28 at 14.24.01

Membuka sambutannya, Andri mengucapkan selamat memperingati HBP ke-60 kepada seluruh undangan yang hadir, ia berharap dengan bertambahnya usia Pemasyarakatan, Rutan Larantuka sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan bisa lebih baik lagi dalam hal pelayanan baik kepada Warga Binaan maupun kepada Masyarakat.

"Sejalan dengan bertambahnya usia Pemasyarakatan, semoga Rutan Larantuka sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT dapat lebih baik lagi dalam hal memberikan pelayanan baik kepada Warga Binaan maupun kepada Masyarakat," ungkap Andri.

 WhatsApp Image 2024 04 28 at 14.24.05

Acara syukuran kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Rutan, dan diikuti dengan acara ramah tamah oleh seluruh tamu yang hadir.

Dalam rangkaian acara tersebut, juga dilaksanakan pengumuman sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang telah diselenggarakan 1 Minggu sebelum acara puncak HBP ke-60.

WhatsApp Image 2024 04 28 at 14.25.10

Sesuai seruat edaran Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan, perlombaan dalam menyambut HBP wajib dilaksanakan oleh seluruh UPT Pemasyarakatan, termasuk UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menindaklanjuti edaran tersebut, Rutan Larantuka mengadakan beberapa lomba yang diikuti oleh warga binaan dan petugas, antara lain Inmates Got Talent, Catur dan Tenis meja.


Cetak   E-mail