Terima Penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham NTT, dr.Fika : Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain

IMG 20240427 WA0027

IMG 20240427 WA0028

Kupang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang meraih prestasi gemilang dengan menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (NTT). Dokter Fika Silvia, salah seorang petugas di Lapas Kupang, menerima penghargaan tersebut atas dedikasi dan kontribusinya yang luar biasa dalam pelayanan kesehatan di Lapas Kupang, Sabtu (27/4).

Penghargaan tersebut diberikan pada puncak acara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60. Kakanwil Marciana D. Jone mengungkapkan penghargaan tersebut ia berikan berdasarkan wawancara yang ia lakukan terhadap Warga Binaan yang ada di Lapas Kupang, “Para Warga Binaan Lapas Kupang memberi apresiasi dan terima kasih bahkan meminta agar dr. Fika jangan dipindahkan karena dr.Fika melayani dengan tulus dari hati dan memberikan pelayanan yang luar biasa di Lapas Kupang” ujar Marciana.

Beliau juga menambahkan bahwa, "Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas komitmen dan dedikasi dr.Fika sebagai petugas kesehatan Lapas Kupang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh Warga Binaan. Ia telah menunjukkan ketulusan dan kepedulian yang luar biasa, yang tidak hanya menginspirasi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan Warga Binaan," imbuhnya.

IMG 20240427 WA0026

Kepada Humas Lapas Kupang, dr. Fika mengutip Hadis, "Sebaik-baik manusia adalah yang yang paling bermanfaat bagi orang lain". Ungkapan ini menggambarkan prinsip dasar yang menjadi landasan kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang tulus dan bermakna bagi Warga Binaan, “Hal ini menjadi pendorong utama bagi saya dan seluruh tim pelayanan kesehatan di Lapas Kupang untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan Warga Binaan,” tutur dr.Fika.

“Saya merasa sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini adalah penghargaan bagi seluruh tim pelayanan kesehatan di Lapas Kupang yang telah bekerja keras untuk memberikan layanan yang terbaik kepada setiap WBP yang membutuhkan,” tambah dr.Fika.

Tak lupa, Badarudin selaku Kepala Lapas (Kalapas) Kupang juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi dan kerja keras seluruh tim kesehatan di Lapas Kupang dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada seluruh Warga Binaan, “Penghargaan ini juga menjadi momentum bagi Lapas Kupang untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh penghuninya. Dengan semangat dan dedikasi yang sama, Lapas Kupang berkomitmen untuk terus menjadi contoh dalam memberikan pelayanan yang tulus dan terbaik bagi Warga Binaan,” ungkap Badarudin.(mm)

 


Cetak   E-mail